Menu

Akhir Pekan EUR/USD Diperkirakan Melemah, ECB Setujui Bantuan Untuk Yunani

Rachmat

Diperdagangan sebelumnya, EUR/USD yang awalnya menguat di sesi Asia dan dan Eropa kembali melemah hampir 130 pips hingga mencapai area 1.0855 dengan perdagangan ditutup pada sekita 1.0885.

Diperdagangan sebelumnya, EUR/USD yang awalnya menguat di sesi Asia dan dan Eropa kembali melemah hampir 130 pips hingga mencapai area 1.0855 dengan perdagangan ditutup pada sekitar 1.0885. Data "consumer confidence" Jerman dilaporkan lebih baik dari perkiraan, 10.0 berbanding 9.8 dan 9.0 pada data sebelumnya.

Pada saat yang sama, Bank sentral Eropa (ECB) dilaporkan menyetujui bantuan sebesar 1 Milyar Euro kepada Yunani, untuk mengatasi kemelut perekenomian negara tersebut. Dan keadaan ini, setidaknya ikut membantu penguatan Euro, walaupun diprediksi kadar tukaran EUR/USD bakal mencapai "parity" dalam tahun ini.

Sekalipun pada sebelumnya ada tuduhan bahwa ECB telah melakukan intervensi dan "memeras" Athena untuk menyetujui paket bantuan dan bagi Yunani. Sementara laporan lain menunjukan, ECB akan bergerak secara cepat untuk melarang bank-bank Yunani dari peningkatan kepemilikan mereka atas utang jangka pendek negara, karena hal ini dianggap sebagai penghalang atas bantuan dana.

Dengan tidak adanya data ekonomi dari Zona Eropa hari ini, Dolar dilihat berpotensi akan menguasai pasar, terutamanya jika GDP tahunan AS yang akan dilaporkan nanti malam lebih baik dari perkiran sebesar 2.4%.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE