Menu

BBNI: Bakal Lepas 20 Persen Saham BNI Syariah

A Muttaqiena

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) diberitakan akan melepas setidaknya 20 persen saham di BNI Syariah kepada investor. Rencana ini didukung oleh izin dari Kementrian BUMN.

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) diberitakan akan melepas setidaknya 20 persen saham di BNI Syariah kepada investor. Rencana ini didukung oleh izin dari Kementrian BUMN bagi BNI untuk mencari partner strategis dalam pengembangan bisnis BNI Syariah.
Ahmad Baiquni, Direktur Utama BBNI, mengatakan pada Kontan kemarin (26/1) bahwa perusahaannya ingin melepas 20 persen sahamnya disana, atau bisa juga lebih apabila investor berminat, tetapi masih akan menjadi pemegang saham mayoritas di BNI Syariah. Aksi korporasi tersebut diambil guna mendongkrak kinerja BNI Syariah sekaligus meningkatkan permodalan. BNI Syariah pun menyambut baik keputusan perusahaan induknya.
Menurut Dinno Indiano, Dirut BNI Syariah, rencana penambahan modal belum ada dalam rencana bisnis bank (RBB) tahun ini yang telah diserahkan ke OJK, tetapi dapat dimasukkan dalam RBBB 2017 atau revisi RBB 2016. Ia juga mengungkap bahwa BNI Syariah sudah berhubungan dengan beberapa kandidat investor potensial. Tanpa menyebut nama, ia mengindikasikan investor-investor tersebut berasal dari Dubai dan Bahrain.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE