Menu

BBRI: Laba "Ijo Royo-Royo", BBRI Masuk Saham Pilihan

Nadia

Pulihnya ekonomi nasional mengantarkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) meraih realisasi laba bersih yang melebihi ekspektasi. Catatan pertumbuhan kredit perseroan yang gemilang, yakni mencapai 13.8 persen di atas rata-rata 10 persen.

Pulihnya ekonomi nasional mengantarkan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) meraih realisasi laba bersih yang melebihi ekspektasi. Dari pendapatan bunga, BRI berhasil menggenjot perolehan dari Rp72.46 triliun menjadi Rp 82.22 triliun pada 2015. Sedangkan pendapatan bunga bersih bersemi dari Rp50.12 triliun menjadi Rp56.5 triliun. Otomatis, laba bersih BRI pun meningkat dari Rp24.17 triliun menjadi Rp25.2 triliun.


Catatan pertumbuhan kredit perseroan yang gemilang, yakni mencapai 13.8 persen melampaui rata-rata industri perbankan yang umumnya 10 persen membuat bank beremiten BBRI ini dinilai mampu meningkatkan lagi kreditnya tahun ini. Angka rapor yang biru inilah yang membuat Danareksa Sekuritas melalui analisanya, A Indrajatri Suwono, mempertahankan rekomendasi beli saham BBRI pada target harga Rp13.400 serta sebagai saham pilihan paling top dalam perbankan Indonesia.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE