Menu

Data Manufacturing PMI Eropa Hari Ini, Berpotensi Memperkuat Euro

Rachmat

EUR/USD berada dalam perdagangan tipis dengan range area di kisaran 1.1189 - 1.1159, pasca data CPI Jerman yang dilaporkan lebih baik dari perkiran dan begitu juga dengan GDP dan "consumer sentiment index" Amerika Serikat yang juga dilaporkan lebih baik dari perkiraan. Kondisi ini juga di dukung oleh "support" bulanan sekitar 1.1000

EUR/USD berada dalam perdagangan tipis dengan range area di kisaran 1.1189 - 1.1159, pasca data CPI Jerman yang dilaporkan lebih baik dari perkiran dan begitu juga dengan GDP dan "consumer sentiment index" Amerika Serikat yang juga dilaporkan lebih baik dari perkiraan. Kondisi ini juga di dukung oleh "support" bulanan sekitar 1.1000.


Di akhir pekan lalu, Euro mampu kembali rebound ke teritori positif menyusul persetujuan parlemen Jerman atas perpanjangan program bailout untuk Yunani selama 4-bulan. Dukungan parlemen Jerman ini diperoleh setelah Menteri Keuangan Zona Euro pada awal pekan kemarin menyetujui daftar reformasi ekonomi yang diajukan pemerintah Yunani, yang menjadi persyaratan utama perpanjangan bantuan keuangan.

Hari ini, negara-negara Eropa bakal melaporkan data indeks manufacturing PMI mereka. Dimana data Manufacturing PMI Spanyol diperkirakan meningkat sebanyak 0.3, Italia sebanyak 0.4, Jerman stabil pada 50.9 dan Perancis menyusut sebanyak 1.5. Kondisi ini diperkirakan akan menguatkan Euro meskipun sifatnya akan temporer saja.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE