Menu

Dolar AS Kian Optimis Jelang Laporan Inflasi AS Juli 2014

N Sabila

Dolar AS menguat terhadap pair-pair mayor akibat sinyal-sinyal penguatan ekonomi AS yang kembali menaikkan harapan agar The Fed menaikkan suku bunga. Menurut survei yang dilakukan oleh Bloomberg, harga konsumen AS, tidak termasuk makanan dan energi, diperkirakan akan naik sebanyak 0.2% pada bulan Juli.

Dolar AS menguat terhadap pair-pair mayor akibat sinyal-sinyal penguatan ekonomi AS yang kembali menaikkan harapan agar The Fed menaikkan suku bunga. Menurut survei yang dilakukan oleh Bloomberg, harga konsumen AS, tidak termasuk makanan dan energi, diperkirakan akan naik sebanyak 0.2% pada bulan Juli, lebih tinggi dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yang naik sebanyak 0.1 persen.



Nantikan Data Inflasi AS

Malam tadi, Asosiasi Pembangunan Perumahan AS (NAHB) mengumumkan bahwa sentimen perumahan AS mengalami kenaikan ke level 55 dari 53 pada bulan lalu. Level di atas 50 menunjukkan bahwa kondisi saat ini sudah bagus. Dan malam nanti, data mengenai perijinan bangunan Amerika Serikat juga akan dirilis bersamaan dengan pengumuman inflasi.

Menurut Eric Viloria, ahli strategi di Wells Fargo New York, angka perumahan AS menunjukkan kemajuan yang positif. Hal ini cukup mengejutkan dan tentu saja Dolar pun diuntungkan dengan hal ini. Dalam wawancaranya dengan Bloomberg, Viloria menambahkan bahwa saat ini sentimen Janet Yellen kian dovish. Beliau akan terlebih dahulu melihat penguatan kondisi ekonomi untuk membuat penyesuaian.

Greenback diperdagangkan di posisi $1.3356 per Euro pada pukul 12:17 siang di Tokyo dari $1.3364 kemarin, ketika megalami penguatan sebesar 0.3 persen. Terhadap Yen, mata uang AS tersebut menduduki posisi 102.62. Dolar AS unggul terhadap Kiwi pada pagi hari ini seiring dengan komentar Menteri Keuangan New Zealand mengenai pertumbuhan ekonomi serta laporan inflasi New Zealand yang mengalami penurunan ke 2.23 persen dari sebelumnya di 2.36 persen.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE