Menu

Dolar NZ Tetap Tegar Meski Defisit Neraca Perdagangan NZ Melebar

N Sabila

Dolar New Zealand mendapat angin segar pada sesi perdagangan Kamis (27/11) pagi ini kendati defisit perdagangan New Zealand untuk bulan Oktober dilaporkan lebih lebar dibandingkan dengan prediksi. Neraca perdagangan New Zealand menunjukkan defisit sebesar NZD908 juta.

Dolar New Zealand mendapat angin segar pada sesi perdagangan Kamis (27/11) pagi ini kendati defisit perdagangan New Zealand untuk bulan Oktober dilaporkan lebih lebar dibandingkan dengan prediksi. Neraca perdagangan New Zealand menunjukkan defisit sebesar NZD908 juta dengan ekspektasi defisit senilai NZD645 juta bulan-ke-bulan, namun masih di bawah defisit bulan September yang mencapai NZD1.35 miliar pada bulan September.


Pasca laporan ini, NZD/USD diperdagangkan pada 0.7876 atau naik 0.10 persen. Malam tadi, serangkaian laporan ekonomi dirilis dari AS. Sebagian besar laporan tersebut, termasuk laporan penjualan rumah, menyebabkan kekecewaan pada Dolar AS, sehingga mata uang tersebut melemah terhadap mata uang-mata uang mayor lainnya malam tadi, termasuk Kiwi.

AUD/NZD

Sementara itu, terhadap Dolar Australia, Dolar New Zealand menyentuh level tinggi baru empat bulanan setelah Aussie menembus level kunci support di tengah spekulasi yang menyebutkan bahwa Bank Sentral Australia (RBA) akan memotong suku bunganya demi menopang perekonomian.

Dolar New Zealand menyentuh 0.9240 terhadap Dolar Australia, dan diperdagangkan pada 0.9215 pada pukul 8 pagi di Wellington dari 0.9151 pada pukul 5 sore kearin. Mata uang Australia tengah berada di bawah tekanan pada pekan ini, dan merosot tajam setelah peringatan dari Deputi Gubernur RBA, Philip Lowe, yang menyatakan bahwa Dolar Australia masih di level tinggi dan dibutuhkan nilai tukar yang rendah untuk mendongkrak perekonomian.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE