Menu

Euro Belum Bangkit Jelang Laporan Ifo Jerman

N Sabila

Euro mendekati level rendah dua tahun versus Dolar AS menjelang laporan kepercayaan bisnis IFO Jerman sore nanti, yang diperkirakan akan kembali menunjukkan penurunan untuk bulan ke tujuh. Mata uang 18 negara tersebut memperpanjang penurunannya terhadap hampir semua mata uang mayor setelah pernyataan Presiden ECB, Mario Draghi.

Euro mendekati level rendah dua tahun versus Dolar AS menjelang laporan kepercayaan bisnis IFO Jerman sore nanti, yang diperkirakan akan kembali menunjukkan penurunan untuk bulan ke tujuh. Mata uang 18 negara tersebut memperpanjang penurunannya terhadap hampir semua mata uang mayor setelah pernyataan Presiden ECB, Mario Draghi, mengenai pesimismenya terhadap inflasi Zona Euro.

Ifo Jerman Diprediksi Lemah

Euro sedikit bergerak dari posisi $1,2388 pada pukul 9:54 di Singapura dari tanggal 21 November, ketika EUR/USD merosot 1.2 persen. Pada tanggal 7 November pair tersebut mencapai $1.2358, yang terendah sejak bulan Agustus 2012. Mata uang tunggal tersebut tergelincir 0.2 persen ke 145.74 Yen.

"Kami memperkirakan bahwa perekonomian Jerman akan melemah lagi dan risiko disinflasi menjadi faktor penyebabnya," ungkap Ray Attrill, Kepala Ahli Strategi Mata Uang di National Bank Australia Ltd. di Sydney kepada Bloomberg. Dengan absennya tanda-tanda penguatan ekonomi Jerman dalam waktu dekat, lebih lanjut menurut Attrill, Draghi harus segera bertindak sehingga Euro pun melemah.

Sesi Sebelumnya

Di sisi lain, pada sesi Amerika malam tadi minimnya laporan data ekonomi membuat pengaruh dari aksi harga dari sesi sebelumnya berlanjut. Satu-satunya negara yang melaporkan data ekonomi pada akhir pekan lalu selain China, adalah Kanada, dimana inflasi di wilayah Great White North mengalami pertumbuhan tahunan sebanyak 2.4 persen, lebih tinggi daripada ekspekstasi BOC di 2.4 persen. Dengan demikian, USD/CAD tergelincir ke 1.1239 sedangkan terhadap Euro, Loonie pun masih unggul dengan EUR/CAD yang anjlok 55 pip ke 1.3928.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE