Menu

Forum Davos: Bank Of Japan Akan Lakukan Kebijakan Baru Jika Diperlukan

Rachmat

Dari Jepang dilaporkan, Gubernur Bank of Japan (BoJ), Haruhiko Kuroda dalam pernyataannya di sidang ekonomi Davos Switzerland mengatakan, BoJ akan lebih kreatif dalam mengevaluasi perkembangan ekonomi Jepang. Diperdagangan sebelumnya, USD/JPY hampir 120 point menuju 117.26.

Di perdagangan sebelumnya, USD/JPY hampir 120 point menuju 117.26. Secara umum pasar masih terkontaminasi oleh kejutan bank sentral Swiss serta Quantitative Easing pembelian obligasi yang ditetapkan oleh ECB di pekan lalu. Sementara kemenangan partai Syriza di Yunani, ikut pula mengoyangkan pasar diawal pekan ini.


Dari Jepang dilaporkan, Gubernur Bank of Japan (BoJ), Haruhiko Kuroda dalam pernyataannya di sidang ekonomi Davos Switzerland mengatakan, BoJ akan lebih kreatif dalam mengevaluasi perkembangan ekonomi Jepang.

Menurutnya lagi, kebijakan baru bisa saja dilakukan jika memang hal tersebut dibutuhkan. Hal ini merujuk kepada sasaran inflasi Jepang yang mungkin berubah arah akibat deflasi, dan BoJ akan mengambil segala langkah yang perlu untuk mengatasinya.

Tidak adanya rilis data dari Jepang dihari ini, Dollar dilihat bakal menguasai pasaran terutamanya dengan keluarnya data AS yang ajan dirilis nanti malam. Dimana data ekonomi "New home sales" dan "Durable good orders" AS, diperkirakan akan bertambah baik. Data "New home sales” diperkirakan meningkat dari 440 ribu kepada 450 ribu dan "Durable good orders" diperkirakan meningkat sebanyak 1.3%.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE