Menu

GBP/USD Datar-Datar Saja Pasca Laporan Pinjaman Netto Pemerintah Inggris

N Sabila

Poundsterling tampak stabil terhadap Dolar AS dalam perdagangan Sesi Eropa sore ini (19/12), setelah dirilisnya laporan pinjaman netto pemerintah Inggris (public sector net borrowing), seiring dengan permintaan terhadap Dolar AS yang masih meluas. GBP/USD menyentuh posisi 1.5651 selama sesi perdagangan Eropa, tepatnya di level rendah.

Poundsterling tampak stabil terhadap Dolar AS dalam perdagangan Sesi Eropa sore ini (19/12), setelah dirilisnya laporan pinjaman netto pemerintah Inggris (public sector net borrowing), seiring dengan permintaan terhadap Dolar AS yang masih meluas. GBP/USD menyentuh posisi 1.5651 selama sesi perdagangan Eropa, tepatnya di level rendah. Sedangkan EUR/GBP melonggar tipis 0.08 persen ke 0.7834, menyusul laporan GfK Jerman dan neraca berjalan ECB yang meski surplus, tak mampu menguatkan Euro.


Kantor Statistik Nasional Inggris melaporkan, pinjaman netto pemerintah Inggris mengalami kenaikan sebanyak 13.41 miliar Pound bulan lalu, dibandingkan ekspektasi kenaikan 15.37 miliar Pound. Perolehan pada bulan Oktober direvisi menjadi 6.43 miliar dari estimasi sebelumnya, yakni kenaikan 7.06 miliar Pound.

Dolar Masih Kuat

Hingga sore hari ini, Dolar AS masih terdukung oleh laporan Departemen Tenaga Kerja AS malam tadi mengenai pemohon tunjangan klaim pengangguran untuk pekan yang berakhir pda tanggal 12 Desember lalu yang menurun 6,000 ke angka 289,00 dari sebelumnya di 295,000. Selain itu, Indeks Philly Fed dilaporkan menurun ke 24.5 pada bulan Desember, dari 40.8 sebelumnya. Data flash PMI Jasa AS pun turun ke 53.6 dari 56.2 sebelumnya.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE