Menu

GBP/USD Makin Terbenam, Persetujuan Hipotik Inggris Lemah

N Sabila

Poundsterling kembali melangkah turun terhadap Dolar AS di Selasa (26/08) sore ini. Mata uang Inggris tersebut dikecewakan oleh data hipotik sehingga melorot menuju level rendah lima bulan. Data persetujuan hipotik Inggris jatuh ke level rendah dua bulan, yang sempat tercapai pada bulan Juli.

Poundsterling kembali melangkah turun terhadap Dolar AS di Selasa (26/08) sore ini. Mata uang Inggris tersebut dikecewakan oleh data hipotik sehingga melorot menuju level rendah lima bulan. Data persetujuan hipotik Inggris jatuh ke level rendah dua bulan, yang sempat tercapai pada bulan Juli. Hal ini meredam optimisme atas kesehatan sektor perumahan di Negara Pound Sterling ini.

 


GBP/USD mencapai level rendah di 1.6566 pada pembukaan sesi Eropa. Pair tersebut kemudian terkonsolidasi di 1.6576, atau mundur 0.02% dari posisi sebelum data perumahan dirilis. Sedangkan, EUR/GBP naik tipis 0.06% ke angka 0.7962.

Data industri menunjukkan bahwa data persetujuan hipotik Inggris mengalami kenaikan hingga 42,400 Poundsterling pada bulan Juli. Angka tersebut lebih rendah daripada ekspektasi kenaikan hingga 44,200 Pound setelah direvisi naik hingga 43,200 Pound pada bulan Juni.

Saat ini, pasar sedang mengkhawatirkan pertemuan antara Petro Proshenko dengan Vladimir Putin. Presiden dua negara yang tengah bertikai ini akan membahas permasalahan yang sedang mereka hadapi. Pada hari Senin kemarin, Ukraina menyebutkan bahwa 10 tank dari Rusia yang disamarkan sebagai tentara yang membawa bantuan kemanusiaan, akan dikirimkan ke wilayah konflik.

Di sisi lain, Dolar AS masih tertopang oleh pernyataan Yellen di simposium ekonomi, Jackson Hole AS. Dan malam nanti, AS dijadwalkan akan menerbitkan data mengenai pesanan barang tahan lama bersamaan dengan inflasi harga rumah serta kepercayaan konsumen.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE