Menu

GBP/USD Turun Pasca Rilis Data Retail Sales Inggris

Utari

Data retail sales Inggris yang menyedihkan mendorong Sterling melemah terhadap dolar AS dengan penurunan yang akan terus terjadi selama sesi perdagangan hari Kamis ini (21/04). Sterling turun cukup signifikan sebagai reaksi atas rilis data tersebut dan diperdagangkan dengan level harga yang lemah menjadi 1.4316 per dolar AS.

Data retail sales Inggris yang menyedihkan mendorong Sterling melemah terhadap dolar AS dengan penurunan yang akan terus terjadi nanti selama sesi perdagangan hari Kamis ini (21/04). Sterling turun cukup signifikan sebagai reaksi atas rilis data tersebut dan diperdagangkan dengan level harga yang lemah menjadi 1.4316 per dolar AS.

Rilis Data Retail Sales Inggris

Menurut data Badan Statistik Inggris (ONS), data retail sales Inggris untuk bulan Maret turun sebanyak 1.3 persen per bulannya, lebih banyak dari penurunan 0.5 persen yang terjadi pada bulan Februari. Data retail sales per tahunnnya juga melambat dari 3.6 persen menjadi 2.7 persen. Sementara itu, retail sales inti Inggris per bulan dan per tahun juga turun tajam.

Volume penjualan, yang tidak termasuk bahan bakar, turun sebesar 1.6 persen dari bulan Februari. Sementara untuk total retail sales yang termasuk penjualan bahan bakar, menurun sebesar 1.3 persen melebihi perkiraan yang hanya akan ada penurunan sebesar 0.1 persen.

Data-data tersebut di kuartal pertama ini apabila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang masih terdapat tren lebih baik, menunjukkan bahwa sales yang tidak termasuk bahan bakar tumbuh sebesar 0.9 persen dan yang termasuk bahan bakar meningkat sebesar 0.8 persen. Hal ini menandakan adanya pertumbuhan yang terjadi secara berturut-turut. Kenaikan retail sales tanpa bahan bakar lebih kuat daripada kenaikan yang terjadi dalam kuartal terakhir tahun 2015 dan lebih lemah daripada periode itu ketika dilihat dari total penjualannya.

Sterling masih beredar di sekitar resisten pada level 1.4380/1.44 per dolar AS, dimana kecenderungan bearish dari bulan Februari berada. Support untuk pair GBP/USD ini terpantau pada level 1.43 per dolar AS dan jika berada diatas level support tersebut, pair akan menaklukkan resisten yang telah disebutkan tadi.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE