Menu

GIAA: Garuda Pesan 25 Pesawat Untuk Bandara Pondok Cabe

Nadia

PT Garuda Indonesia (GIAA) akan mendatangkan 25 pesawat ATR pada tahun 2016 mendatang. Dalam rangka penjalinan kerja sama pemanfaatan aset dengan PT Pertamina (Persero). Kerjasama tersebut akan dilaksanakan melalui anak usaha pertamina PT Pelita Air Service.

PT Garuda Indonesia (GIAA) akan mendatangkan 25 pesawat ATR dalam rangka penjalinan kerja sama pemanfaatan aset dengan PT Pertamina (Persero). Kerjasama tersebut akan dilaksanakan melalui anak usaha pertamina PT Pelita Air Service demi mengoptimalisasi sinergi antar maskapai nasional, sehingga dapat mengembangkan jaringan penerbangan di Indonesia.


Menurut pernyataan Direktur Utama PT Pelita Aair Serivice (PAS), Rifky E. Hedijanto, 25 pesawat jenis ATR 72-600 tersebut sudah datang 16 buah, dan 9 sisanya akan didatangkan tahun depan. Jadi, ketika Bandara Pondok Cabe mulai aktif sebagai bandara komersil pada bulan April 2016 mendatang, ke 25 pesawat tersebut sudah siap dan akan melayani rute penerbangan jarak pendek ke sejumlah kota di Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Kalimantan. Sembari menunggu, saat ini bandara Pondok Cabe masih dalam proses perbaikan infrastruktur untuk memenuhi ijin tata ruang sebagai bandara komersil.


Berita Saham Lainnya




KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE