Menu

Nationwide: Inflasi Harga Rumah Inggris Desember 2014 Anjlok Tanpa Sebab Yang Jelas

N Sabila

Nationwide melaporkan bahwa inflasi harga rumah di Inggris anjlok ke 6.8 persen pada bulan Desember, menurun dari 7.2 persen pada bulan November. Penyebab menurunnya aktivitas di pasar properti masih belum jelas, demikian dikatakan oleh Nationwide.

Nationwide melaporkan bahwa inflasi harga rumah di Inggris anjlok ke 6.8 persen pada bulan Desember, menurun dari 7.2 persen pada bulan November. Penyebab menurunnya aktivitas di pasar properti masih belum jelas, demikian dikatakan oleh Nationwide. Harga rumah bulanan mengalami kenaikan sebanyak 0.3 persen pada bulan Januari, dan mengangkat harga rumah ke GBP188,446.


Menurut Robert Gardner, Kepala Ekonom di Nationwide, pertumbuhan harga rumah tahunan terus melemah di awal tahun 2015. Ia mengatakan bahwa jumlah persetujuan hipotek untuk pembelian rumah masih berada di kisaran 20 persen, di bawah level umum pada permulaan tahun 2014 lalu. Para surveyor pun terus melaporkan lemahnya permintaan pembeli baru.

Gardner menambahkan bahwa jika latar belakang perekonomian Inggris terus meningkat seperti yang diharapkan oleh banyak pihak, maka bukan tak mungkin aktivitas pasar perumahan akan kembali mendapat momentum dalam beberapa bulan mendatang.

Poundsterling Melemah

GBP/USD diperdagangkan pada 1.5141, pada pukul 11 siang tadi, dengan Poundsterling yang makin menurun dari angka penutupan kemarin. Di sisi lain , kemarin Gubernur BOE, Mark Carney, menyebutkan bahwa perekonomian Inggris tumbuh secara solid. Dirinya juga melihat adanya tanda-tanda bahwa kenaikan upah di Inggris perlahan-lahan mulai tampak.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE