Menu

Neraca Perdagangan Surplus, Dolar New Zealand Gulingkan Greenback Dan Aussie

N Sabila

Dolar New Zealand terpantau menguat terhadap Dolar AS dan Dolar Australia setelah rilisnya pengumuman data ekonomi dari kedua negara tersebut, menunjukkan divergensi arah yang berbeda dalam kaitannya dengan kondisi ekonomi masing-masing negara.

Dolar New Zealand terpantau menguat terhadap Dolar AS dan Dolar Australia setelah rilisnya pengumuman data ekonomi dari kedua negara tersebut, menunjukkan divergensi arah yang berbeda dalam kaitannya dengan kondisi ekonomi masing-masing negara. Dolar Kiwi mengalami kenaikan hingga ke posisi 0.9622 terhadap Dolar Australia siang tadi, dari posisi 0.9553 kemarin. Sementara itu, NZD/USD terus menanjak mencapai level 0.7587 dari sebelumnya di 0.7562.

Neraca Perdagangan New Zealand Surplus

Pemerintah New Zealand melaporkan data perdagangan yang surplus secara mengejutkan pada bulan Januari lalu dan rekor migrasi baru akibat lebih rendahnya warga New Zealand yang pindah ke negara lain dan banyaknya warga negara India yang masuk untuk menempuh pendidikan di New Zealand. Rekor net migrasi tersbeut merupakan salah satu sektor kunci yang saat ini tengah diawasi oleh Bank Sentral New Zealand (RBNZ) karena tekanan pada sektor properti di kota terbesar New Zealand, Auckland, sudah memanas.

Di samping itu, Fonterra, sebagai produsen olahan susu - barang eskpor terbesar New Zealand - mengkonfirmasi perihal prediksi milk payout untuk para peternak sapi yang diperkirakan akan sebesar $4.70 per kilogram susu padat. Hal ini menggambarkan bahwa keuntungan yang telah dipetik oleh pelelangan GlobalDairyTrade masih belum cukup untuk menjamin kenaikan harga.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE