Menu

NZD/USD Dilambungkan Data Perdagangan New Zealand Dan Manufaktur Tiongkok

N Sabila

Dolar New Zealand menguat terhadap Dolar AS di sesi Asia Senin (01/09) siang ini. Data perdagangan ekspor New Zealand dilaporkan positif, ditambah lagi dengan cerahnya laporan manufaktur China. Terhadap Dolar Australia pun Kiwi juga terpantau menguat. AUD/NZD melemah 0.16% ke 1.1152.

Dolar New Zealand menguat terhadap Dolar AS di sesi Asia Senin (01/09) siang ini. Data perdagangan ekspor New Zealand dilaporkan positif, ditambah lagi dengan cerahnya laporan manufaktur China. NZD/USD menyentuh angka 0.8377 di awal Sesi Eropa sore ini. Level tersebut merupakan level tinggi dan pair tersebut kemudian terkonsolidasi pada 0.8383 atau naik 0.285.


Data resmi menunjukkan bahwa indeks perdagangan antar negara New Zealand terdongkrak sebanyak 0.3% pada kuartal kedua, mematahkan perkiraan analis yang memperkirakan akan turun sebanyak 2.3%. Pada kuartal pertama, perdagangan antar negara New Zealand naik sebanyak 1.8%.

Di sisi lain, negara partner perdagangan terbesar kedua bagi New Zealand, China, juga merilis data ekonominya pada hari ini. Indeks pembelian manufaktur Tiongkok melangkah turun ke level 51.1 pada bulan Agustus dari sebelumnya di 51.7. Meski turun, angka tersebut masih masuk dalam kategori ekspansi. Sedangkan, bulan lalu angka manufaktur HSBC Tiogkok tergelincir ke 50.2 dari 50.3, dan masih dalam wilayah ekspansi.

Terhadap Dolar Australia pun Kiwi juga terpantau menguat. AUD/NZD melemah 0.16% ke 1.1152. Pagi tadi, data resmi menunjukkan bahwa laba kotor operasi perusahaan Australia jatuh ke tingkat 6.9% pada kuartal kedua. Angka tersebut lebih buruk daripada perkiraan, yakni akan jatuh sebanyak 1.8%. Seebelumnya laba kotor operasi perusahaan Australia ini mengalami revisi, dari kenaikan 3.1% menjadi kenaikan 2.0% saja.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE