Menu

NZD/USD Mulai Reli Berbekal Apiknya GDP New Zealand

N Sabila

Dolar New Zealand mengalami kemajuan pada Kamis siang hari ini, tertolong oleh positifnya laporan pertumbuhan negara Kiwi tersebut. Dolar NZ mulai berputar balik dari kejatuhan yang dialaminya pagi tadi terhadap Dolar AS. Reli Kiwi terhadap mata uang Greenback mulai tampak.

Dolar New Zealand mengalami kemajuan pada Kamis siang hari ini, tertolong oleh positifnya laporan pertumbuhan negara Kiwi tersebut. Dolar NZ mulai berputar balik dari kejatuhan yang dialaminya pagi tadi terhadap Dolar AS. Reli Kiwi terhadap mata uang Greenback mulai tampak meskipun masih jauh untuk bisa menghapuskan kerugian-kerugian yang dialami sebelumnya.


Produk Domestik Bruto (GDP) New Zealand berekspansi sebanyak 0.7 persen dalam kuartal kedua tahun ini. Meskipun pertumbuhan negara ini lebih lambat daripada angka 1.0 persen yang dicapai pada kuartal pertama, namun lebih tinggi daripada ekspektasi yang hanya sebesar 0.6 persen.

Hampir semua mata uang tumbang menghadapi Dolar AS kemarin malam setelah rilisnya pengumuman kebijakan moneter dari The Fed. Dan Dolar NZ termasuk salah satu dari mata uang-mata uang tersebut, dan menyentuh level terendah sejak bulan Februari. Hari ini, Kiwi sedang berjuang keras untuk kembali memulai reli berbekal positifnya data ekonomi Newz Zealand.

NZD/USD melaju dari 0.8096 ke 0.8109 pada pukul 14:03 WIB hari ini setelah sebelumnya menyentuh level rendah di 0.8078, level terendah sejak tanggal 4 Februari. Sedangkan EUR/NZD tergelincir dari 1.5887 ke 1.5845 sebelum diperdagangkan pada 1.5884. Terhadap Yen, Dolar NZ naik dari 87.73 ke 88.13.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE