Menu

NZD/USD Naik Tipis Di Tengah Reli Dolar AS

N Sabila

Dolar New Zealand menuju ke arah kenaikan 0.4 persen terhadap Dolar AS pada pekan ini meskipun mata uang Amerika Serikat hari ini sedang reli di tengah prospek menguatnya perekonomian Amerika Serikat. NZD/USD mengalami kenaikan menuju 0.7548 pada pukul 5 sore waktu Wellington dari 0.7518 pada sesi sebelumnya.

Dolar New Zealand menuju ke arah kenaikan 0.4 persen terhadap Dolar AS pada pekan ini meskipun mata uang Amerika Serikat hari ini sedang reli di tengah prospek menguatnya perekonomian Amerika Serikat.


NZD/USD mengalami kenaikan menuju 0.7548 pada pukul 5 sore waktu Wellington dari 0.7518 pada sesi sebelumnya. Pair tersebut diperdagangkan pada 0.7531 pada pukul 8 pagi tadi dan menurun dari 0.7563 kemarin. Dolar AS menguat terhadap mata uang-mata uang mayor lainnya akibat data inflasi inti AS dan pesanan bisnis yang membangkitkan kembali kepercayaan diri ekonomi Amerika Serikat, khususnya dalam hal kenaikan suku bunga The Fed pertengahan tahun ini.

Kecil Kemungkinan RBNZ Turunkan Suku Bunga

Namun, Mata uang New Zealand masih menjadi favorit para trader saat ini mengingat suku bunga acuan New Zealand sekarang adalah yang tertinggi di antara negara-negara mayor lainnya, yaitu setinggi 3.5 persen. Bank Sentral New Zealand (RBNZ) memperkirakan hanya ada ada 8 persen kemungkinan bank sentral untuk menurunkan suku bunga pada bukan Maret depan.

Sedangkan negara tetangganya Australia, membuka kemungkinan sebesar 54 persen untuk kembali memotong suku bunganya yang saat ini pun sudah mencapai level rendah 2.25 persen. AUD/NZD saat ini menduduki posisi 0.9678 dari 0.9625.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE