Menu

Partai Syriza Menang, Konflik Ekonomi Eropa Bisa Terus Terjadi

Rachmat

Partai Syriza yang jauh sebelumnya diperkirakan unggul, akhirnya menang dalam pemilu yang digelar minggu (25/01/2015). Hitungan cepat (quick count) lembaga survei setempat memperkirakan Partai berhaluan kiri ini akan menduduki 149 kursi parlemen.

Yang dikhawatirkan akhirnya terjadi, awal pekan EUR/USD kembali melemah jauh menuju 1.1097 pasca pemilu Yunani. Partai Syriza yang jauh sebelumnya diperkirakan akan unggul, akhirnya menang dalam pemilu yang digelar minggu (25/01/2015). Hitungan cepat (quick count) lembaga survei setempat memperkirakan Partai berhaluan kiri ini akan menduduki 149 kursi parlemen.

Alexis Tsipras dari Partai Syriza, Calon PM Yunani


"Kalian adalah bagian dari sejarah Athena dalam melakukan perubahan, kepercayaan kalian tidak diragukan lagi untuk menolak bailout dan program ekonomi yang buruk," ujar Ketua Partai Syriza, Alexis Tsipras saat berpidato di depan ribuan pendukungnya di Athena pasca hasil perhitungan cepat.

Alexis Tsipras dipastikan akan menjadi calon kuat Perdana Menteri Yunani menggantikan Antonis Samaras perdana mentri sebelumnya. Dalam hal ini Tripras berjanji akan mengelola perekonomian dan sistem keuangan yang lebih adil untuk kesejahteraan rakyat Yunani.

Tampaknya konflik ekonomi di zona Eropa pasca pemilu Yunani akan terus terjadi, para pengamat meyakini langkah yang diambil Tsipras nantinya akan menjadi sandungan bagi pemimpin Uni Eropa. Mengingat Alexis Tsipras adalah penentang kebijakan bailout Yunani.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE