Menu

Poundsterling Terbenam Bersama Data PMI Konstruksi Inggris

N Sabila

Poundsterling sedikit terbenam menghadapi Dolar AS di Selasa (04/08) sore hari ini setelah data menunjukkan pertumbuhan pada sektor konstruksi di Inggris secara tak terduga melambat pada bulan Juli sehubungan dengan melemahnya data pembangunan gedung dan pembangunan infrastruktur.

Poundsterling sedikit terbenam menghadapi Dolar AS di Selasa (04/08) sore hari ini setelah data menunjukkan pertumbuhan pada sektor konstruksi di Inggris secara tak terduga melambat pada bulan Juli sehubungan dengan melemahnya data pembangunan gedung dan pembangunan infrastruktur. GBP/USD melemah tipis ke angka 1.5588 dari kisaran 1.5604 menjelang laporan tersebut. Begitupula terhadap Euro, Poundsterling melemah dengan EUR/GBP yang naik ke angka 0.7039 dari 0.7030.


Konstruksi Di Inggris

Indeks PMI konstruksi Inggris yang diterbitkan oleh Markit untuk bulan Juli, tercatat anjlok 57.1 persen dari 58.1 pada bulan Juni. Level PMI Konstruksi pada bulan Juni lalu merupakan yang tertinggi dalam empat bulan terakhir. Para ekonom mengekspektasikan bahwa indeks PMI konstruksi akan mengalami kenaikan ke angka 58.4.

Aktivitas pembangunan gedung tumbuh dalam laju yang paling lamban sejak bulan April, ungkap Markit, menggarisbawahi munculnya tantangan bahwa para pembuat kebijakan akan menghadapi persoalan yang rumit dalam menangani kekurangan perumahan yang cukup kronis di Inggris. Aktivitas pembangunan infrastruktur juga berekspansi dengan laju yang lebih lambat bulan lalu. Namun sebaliknya, aktivitas proyek-proyek komersial justru melejit dalam rentang yang paling cepat sejak bulan Maret. Laporan tersebut diumumkan sehari setelah survei Markit menunjukkan bahwa data sektor manufaktur Inggris bulan Juli naik lebih tinggi bulan lalu meskip terbilang masih relatif tenang.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE