Menu

Ritel Kanada Turun 0,3%, Dolar Kanada Semakin Anjlok

S Antonius

Penjualan ritel Kanada turun 0,3% pada bulan Agustus sebesar $42,4 Milyar. Penurunan terjadi pada penjualan di 7 dari 11 sub sektor, yang mewakili 76% dari perdagangan ritel. Data statistik menunjukkan bahwa harga bensin yang lebih rendah menurunkan volume penjualan ritel sebesar 0,1%.

Penjualan ritel Kanada turun 0,3% pada bulan Agustus sebesar $42,4 Milyar. Penurunan terjadi pada penjualan di 7 dari 11 sub sektor, yang mewakili 76% dari perdagangan ritel. Data statistik menunjukkan bahwa harga bensin yang lebih rendah menurunkan volume penjualan ritel sebesar 0,1%. Penjualan di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar Kanada turun 2,1% pada bulan Agustus ke level terendah sejak akhir 2013. Menurut data Indeks Harga Konsumen negara ini, harga bensin musiman yang telah disesuaikan turun 3,2% pada bulan Agustus dibandingkan dengan harga pada bulan Juli.

Penjualan turun di enam provinsi

Penjualan ritel turun di enam propinsi Kanada pada bulan Agustus. Penjualan yang turun di Ontario dan yang mengalami penurunan lebih drastis terdapat di Alberta. Angka penjuala di Ontario berkurang sebanyak 0,5%, Alberta (-0,5%), Nova Scotia (-1,5%) dan Newfoundland and Labrador (-2,1%) datang setelah tiga bulan mengalami peningkatan. Peningkatan penjualan retail terbesar justru terjadi di British Columbia, di mana penjualan ritel naik 0,4%. Penjualan di New Brunswick (+ 0,1%) naik untuk bulan kelima berturut-turut.

USD/CAD Semakin Melambung Tinggi

30 menit setelah data ini dirilis, USD/CAD mengalami peningkatan sebesar 60 pips dari 1,1217 ke 1,1277. Efek pergerakkan kali ini terlihat lebih volatile karena efek data CPI AS juga.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE