Menu

Rival Dolar Melemah, Suku Bunga The Fed Naik April 2015

Rachmat

Hampir semua rival Dolar AS melemah malam tadi, hal ini akibat The Fed yang akan menaikkan suku bunga. Sementara faktor lain yang membuat Dolar menguat adalah penggunaan Dolar di akhir tahun yang melonjak, serta adanya penjualan obligasi dari negara tersebut.

Hampir semua rival Dolar AS melemah pada Kamis (18/12) dini hari tadi akibat The Fed yang diperkirakan akan menaikkan suku bunga. Sementara faktor lain yang membuat Dolar menguat yakni penggunaan Dolar di akhir tahun yang melonjak, serta adanya penjualan obligasi dari Amerika Serikat.


The Fed telah mengisyaratkan kenaikan suku bunga, namun baru akan dilakukan pada pertengahan tahun depan, sekaligus menghapus janji untuk mempertahankan tingkat bunga mendekati nol pada "waktu tertentu."

Pernyataan yang dikeluarkan Gubernur The Fed, Janet Yellen merupakan bentuk keyakinan dari para pejabat bank bahwa perekonomian AS telah pulih dan memiliki kekuatan. Dalam pernyataan persnya, Yellen mengatakan bahwa dalam membuat kebijakan, para anggota komite FOMC bersedia untuk bersabar, yang artinya FOMC cenderung untuk tidak menaikkan tingkat bunga setidaknya untuk beberapa kali pertemuan atau paling cepat akan dinaikkan pada awal April 2015 tahun depan.

Tak Terpengaruh Rusia

Janet Yellen pun mengatakan krisis ekonomi yang tengah terjadi di Rusia tidak berdampak banyak terhadap perekonomian AS. Karena menurutnya keterlibatan perbankan AS dengan warga Rusia sangat kecil, dan warga AS yang memiliki portofolio produk sekuritas Rusia pun tidak banyak.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE