Menu

Sterling Masih Bertengger Di Level Tinggi Semenjak Rilis Inflasi BOE

N Sabila

Poundsterling stabil di level tinggi terhadap Dolar AS pada Jumat (13/02) sore hari ini, melayang di dekat level tinggi satu bulan, masih terdukung oleh laporan inflasi yang dirilis oleh Bank Sentral Inggris (BOE) kemarin. Data penjualan retail AS pada hari Kamis pun masih membebani Dolar AS.

Poundsterling stabil di level tinggi terhadap Dolar AS pada Jumat (13/02) sore hari ini, melayang di dekat level tinggi satu bulan, masih terdukung oleh laporan inflasi yang dirilis oleh Bank Sentral Inggris (BOE) kemarin. Data penjualan retail AS pada hari Kamis pun masih membebani Dolar AS. GBP/USD menyentuh level 1.5419 di awal sesi Eropa pada hari ini, level tertinggi pair tersebut sejak tanggal 2 Januari. Namun kemudian, GBP/USD terkonsolidasi pada 1.5388.

Suku Bunga Inggris Bisa Negatif, Tapi Pertumbuhan Naik

Spekulasi pasar mengenai kenaikan suku bunga BOE memberikan dukungan terhadap performa Pound Sterling. Pound mendapatkan energi pada Kamis sore kemarin setelah BOE menyatakan bahwa inflasi Inggris berpeluang jatuh ke level nol pada semeseter pertama tahun ini. BOE juga mengatakan bahwa ada kemungkinan suku bunga Inggris, yang saat ini 0.5 persen, akan dipotong hingga negatif jika inflasi turun lebih jauh.

Tetapi, Mark Carney, Gubernur BOE, menambahkan bahwa Inggris masih terbebas dari ancaman deflasi. BOE memprediksi pertumbuhan ekonomi Inggris akan meningkat akibat turunnya harga minyak dunia. Pertumbuhan ekonomi Inggris diperkirakan akan mencatat laju terkuatnya di angka 2.9%, naik dibandingkan prediksi November lalu yang hanya sebesar 2.6%.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE