Menu

USD/CHF Sideways Pasca Data Inflasi Dan Pengangguran Swiss

N Sabila

Swiss mengumumkan serangkaian data ekonomi penting pada Selasa (02/10) hari ini. Tingkat pengangguran Swiss dilaporkan stabil pada bulan Januari, demikian menurut laporan dari Sekretariat Kerjasama Ekonomi Negara Swiss. Menyusul rilisnya pengumuman ini, USD/CHF diperdagangkan sideway pada timeframe H1 di 0.9255.

Swiss mengumumkan serangkaian data ekonomi penting pada Selasa (02/10) hari ini. Tingkat pengangguran Swiss dilaporkan stabil pada bulan Januari, demikian menurut laporan dari Sekretariat Kerjasama Ekonomi Negara Swiss. Tingkat pengangguran musiman berada pada persentase 3.1 persen pada bulan Januari, tak berubah dari Bulan Desember. Sementara tingkat pengangguran Swiss untuk bulan Desember sendiri direvisi menurun ke 3.2 persen sesuai dengan prediksi para analis.


Pengangguran Tahunan Menurun, Inflasi Tahun Ke Tahun Di 0.5 Persen

Untuk tingkat bulanan, jumlah pengangguran Swiss meningkat sebanyak 3.577 menjadi total 150,946 pada akhir bulan Januari. Sedangkan untuk tingkat tahunan, jumlah pengangguran berkurang hingga 2,314 atau sekitar 1.5 persen. Tingkat pengangguran untuk rentang usia 15 sampai dengan 24 tahun mengalami peningkatan menjadi 3.5 persen dari 3.4 persen satu bulan yang lalu.

Inflasi konsumen (CPI) Swiss juga diumumkan sore ini, untuk pengukuran dua bulan berturut-turut hingga Januari. Kantor statistik Swiss mencatat bahwa inflasi jatuh sebanyak 0.4 persen pada bulan Januari, sementara prediksinya adalah 0.6 persen. Inflasi Swiss tahun ke tahun untuk Januari kemarin tercatat di posisi 0.5 persen, lebih rendah dibanding ekspektasi 0.7 persen.

Menyusul rilisnya pengumuman ini, USD/CHF diperdagangkan sideway pada timeframe H1 di 0.9255 dari sekitar 0.9242 menjelang rilis data, sedangkan EUR/CHF berada pada posisi 1.0465 dari 1.0473 sebelumnya.


Berita Forex Lainnya

USD
EUR
CHF
CAD
GBP
JPY
CNY
AUD





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE