Analisa Emas XAU/USD

Sumber Analisa: BarChart.com

Pergerakan Emas (Real Time)


Analisa Teknikal

XAUUSD

Harga : 1.00 20 Jan 04:20
Pergerakan : 20485 Pips (0.08%)

Pivot

Support : 1198.53
Pivot : 1207.79
Resistance : 1213.09

Indikator Teknikal

Short Term : 40% Buy
Mid Term : 50% Buy
Long Term : 67% Sell
Rekomendasi : 24% Buy

Jangka Pendek /Short Term (Antara 1-7 Hari) 40% Buy  
trendspotter buy  
7 day average directional indicator buy  
10-8 day MA hilo channel buy  
20 day MA VS Price buy  
20-50 Day MACD oscillator sell  
20 Day Bollinger Bands hold  
     
Jangka Menengah /Mid Term (Antara 2-4 Minggu) 50% Buy  
40 Day commodity channel index buy  
50 Day MA VS Price buy  
20-100 Day MACD oscillator
sell  
50 Day parabolic time/price buy  
20-50 Day MACD oscillator sell  
     
Jangka Panjang / Long Term (Antara 1-3 Bulan) 67% Sell  
60 Day commodity channel index hold  
100 Day MA VS Price sell  
50-100 Day MACD oscillator sell  
     

Disclaimer

Analisa diatas diambil dari Barchart com, dimana sinyal yang dihasilkan adalah kalkulasi otomatis, dari indikator-indikator teknikal saja. Disarankan untuk mengkombinasikan dengan analisa fundamental/pasar untuk mendapatkan hasil yg lebih akurat.
Komentar: 23
  • mohon info apakah posisi emas akan bergerak turun atau naik sampai pukul 1 malam terima kasih
    Syamsul Bachri
    22 DEC 2015
    secara analisa begitu pak , namun secara realitas sulit ditentukan..saya menyarankan untuk menggunakan sistem trading yang tepat...
    Lavoisyerz
    8 APR 2016
    saat ini emas paling tinggi 1271 sejak 18 mei 2016. apa akan turun lagi sampai 1200 seperti pada tanggal tgl 30 dan 31 mei lalu ?? mhon info predikasinya !
    Dede Pardede
    10 JUN 2016
    klo di liat dari candle posisi msh up tren..klo pun terjadi koreksi  uji support 1315 dan 1303..resistance 1358 sdh di test.uji resistance berikut nya 1364-1384-1394
    Setya
    4 JUL 2016
    kalau liat fundamental hari ini, nti mlm ada berita. 
    data akan dollar menguat emas lemah.targetnya 1144. R : 1156.45 S : 1144.44
    22:00 USDISM Manufacturing PMI
    Dong Hwi
    3 JAN 2017
  • rekomnya selalu buy.. tapi tidak sesuai dgn harga pak.. selalu begitu. rekom buy run turun ..

    Samsudin
    22 JAN 2016
    namanya juga analisa, pstinya belum tentu bener. inikan direkomen cuman dari hitungan indikator2 yg disebut diatas. kl selalu tdk cocok anggap sj pergerakan emas yg skrg berarti mmg tdk bisa dianalisa pake indikator2 itu. saran sy lbh baik jgn terlalu dianggap serius sinyal sprt ini. cukup sbg konfirmasi sj. tp yg utama ttp pake analisa kita sendiri. oke?
    Kusnandi
    25 JAN 2016
  • Sama terus comand na
    Nama Anda
    1 FEB 2016
  • Saya adam umur 18th dari pontianak Betul kata pak kusnandi tidak setiap analisa/prediksi semua nya benar, terkadang indikator juga berlawanan arah :)
    Adam
    4 MAR 2016
  • Harga untuk malem ini smpe jam 1 ada kenaikan gaa yaa  karna saya ada 2 open posisi buy . 
    Seventeen
    10 MAR 2016
  • Hati" manipulasi data untuk berita usd, apabila ternyata ngaruh maka emas akan anjlok
    Carlos Lai
    15 MAR 2016
  • Kalau sudah profit lbh bagus closed sebelum berita usd
    Carlos Lai
    15 MAR 2016
  • Bila menyimpulkan beberapa informasi dari para analis pasar, sebagian besar memprediksi bahwa the FED tidak akan menaikan suku bunga nya nanti malam. Secara tehnikal, peta pergerakan harga emas di minggu ini.. akan ditutup dengan menguat di kisaran level $1270 hingga $1280an. Berarti, bila dikaitkan dengan data fundamental, kemungkinan the Fed akan menunda kenaikan suku bunganya dengan pertimbangan berbagai hal. (Masih secara tehnikal), di minggu depan, emas diprediksi akan kembali melemah menuju level $1200an, dan minggu depannya lagi, emas akan kembali menguat menuju level tertinggi di minggu ini, sebelum akhirnya turun kembali.

    Semoga bermanfaat.

    D3KY VAN SLOBBEE
    Nama Anda
    16 MAR 2016
  • Kl harga emas turun terus, apakah aman main buy melulu?
    Amar
    2 APR 2016
  • Kapan harga emas turun ke 1120
    Bambang
    4 APR 2016
  • aku sarankan untuk mengambil buy dan di hold sampai besok pagi dikarenakan sudah ingin menyentuh garis support. di ingatkan kembali jangan taking profit banyak-banyak cukup 2 point dan 2 lot aja sekali pasang
    Arief
    15 APR 2016
  • hari ini saya dah frofit 200 dari pergerakan emas pagi ini
    Nama Anda
    19 APR 2016
  • Buy 2 point 2 lot. Kyak nya smakin naik.
    Berul
    25 APR 2016
  • Emas jka mampu melewati titik terendah smalam, maka emas akan ubah trend menjadi trend sell.. Demikian analisis pemula..
    Zombie
    17 JUN 2016
  • emas turun
    Abdul Gopur
    5 JUL 2016
  • mohon masukkannya,, maklum masih Awam....
    Klo Posisi Kuncian,,, Sell 1086       Buy    1148,,,kiraa kiraa di posisi berapa bisa dikeluarin ya,,, mengingat equity nya cman 124.00   Balance 6.552.00     Mohon Sarannya.. Trims
    Dadan R
    18 JUL 2016
  • menuut analisa saya, masih bergerak kebawah (menurun) hingga nanti malam pkl. 10.00 WIB
    Harris
    18 JUL 2016
  • Saya ada sell di 1228 buy di  2 posisi 1317 dan 1332. Posisi dmn bs melepas smwnya ya (clear position) atau aman. Mengingat equity tigl 2.0664.00 balance 12.0654.00. Pasar skrg 1322. Mohon sarannya utk tgl 25 juli bsok..
    Irawan
    24 JUL 2016
  • Gunawan
    24 JUL 2016
  • menurut analisis anda dengan pergerakan emas hari ini  ?
    Yanto
    3 AUG 2016
  • Mau tanya, emas Antam knp jual nya tinggi sedangkan buyback nya rendah? terima kasih
    Adi
    8 DEC 2016
    Selisih harga jual dan harga beli merupakan bagian dari profit perusahaan yang memperjualbelikan emas Antam tersebut.
    Seputarforex
    9 DEC 2016
  • Mau bertanya, kalau u/ beli emas batangan, yg bagus itu beli emas PT.ANTAM, LM KING, atau UBS kalau di lihat dari harga beli, harga jual, dan kualitas?
    terima kasih banyak
    Adi
    16 DEC 2016
    Dari segi harga dan kualitas, emas batangan sudah terstandar, jadi kurang lebih sama saja. Namun, untuk lokasi vendor, yang terbanyak di Indonesia masih PT Antam. Walaupun, jika Anda berdomisili di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya, maka kemungkinan yang mana saja tidak masalah.
    Seputarforex
    20 DEC 2016
    ok, terima kasih banyak Pak Infonya
    Adi
    22 DEC 2016
  • Akan Turun ke 1077
    Ada Dehhh
    2 JAN 2017

Rasio Jual/Beli Emas

Sell: 28%
Buy: 72%
20 Jan - Oanda.com

Harga Emas