EUR/USD 1.067   |   USD/JPY 154.280   |   GBP/USD 1.245   |   AUD/USD 0.644   |   Gold 2,368.46/oz   |   Silver 28.58/oz   |   Wall Street 37,753.31   |   Nasdaq 15,683.37   |   IDX 7,169.65   |   Bitcoin 61,276.69   |   Ethereum 2,984.73   |   Litecoin 80.17   |   PT XL Axiata Tbk (EXCL) mencatat peningkatan trafik penggunaan data sebesar 16% sepanjang masa libur Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2024, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Saham-saham di Wall Street AS ditutup lebih rendah pada hari Rabu karena harga minyak mentah anjlok dan investor mempertimbangkan komentar The Fed, 3 jam lalu, #Saham AS   |   RUPST emiten batu bara PT Adaro Energy Indonesia Tbk. (ADRO) akan dilaksanakan pada 15 Mei 2024, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Perusahaan pemasaran digital Ibotta yang didukung oleh Walmart, kemungkinan akan mengumpulkan dana sebesar $577.3 juta dengan valuasi $2.67 miliar, setelah menetapkan harga penawaran saham perdananya pada hari Rabu, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

Exxon Dan Chevron Menunggu Minyak Bearish

Penulis

Exxon Menunggu Minyak Bearish

Analisia trend mayor exxon

  1. Dari ketiga data fundamental, nilai terbaru pada pengumuman terakhir menunjukan adanya penurunan, bubble yang diprediksikan pada analsia sebelumnya kini telah membuat harga beserta fundamental perusahaan semakin jatuh. Momen ini dapat dimanfaatkan bagi trader CFD untuk mengambil posisi sell pada level-level yang terbentuk pada trend minor sebagai acuan risk rewardnya. harga diprediksikan masih akan bearish setelah net income, gross profit dan total revenue jatuh.
  2. Level-level yang terbentuk pada trend minor akan menjadi acuan penentuan risk reward juga konfirmasi sell meski kadang muncul peluang buy saat trend bearish mayor terkoreksi.

Exxon Dan Chevron Menunggu Minyak
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor exxon

  1. XOM terus naik seiring naiknya minyak, namun kini harga tertekan turun akibat perlawanan dari seller mayor sehingga candel bearish panjang terbentuk sebagai wujut dari perlawanan tersebut. Dengan adanya tekanan tersebut maka peluang sell akan muncul jika harga terus bearish hingga menyentuh level konfirmasi 77.55. hal ini juga dapat dijadikan antisipasi bagi pada trader minyak sehingga jika buy dilakuakan pada minyak namun harga saham perusahaan minyak sedang bearish maka buy tersbut dapat diclose. Untuk sementara harga diprediksikan akan sideway seiring dengan bullish pada minyak. Sell dapat dibuka jika harga menyentuh level konfirmasi 77.55 dan dilanjutkan dengan sell pada level keseimbangan 78.45 dengan target dihold menggunakan strategi SL plus dan stop loss awal pada 80.25.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level 77.55 dan level keseimbangan 78.45 dengan stop loss pada level 80.25 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Exxon Dan Chevron Menunggu Minyak
klik gambar untuk memperbesar

Chevron Menunggu Minyak Bearish

Analisis trend mayor CVX

  1. Data fundamental terbaru menunjukan penurunan kembali, harga yang sebelumnya turun kini berpeluang semakin turun dikarenakan menurunan data tersebut. Net income, gross profit dan total revenue mungkin sudah cukup menjadi acuan trend mayor dikarenakan data tersebut murni hasil kinerja dari perusahaan, penambahan nilainya tanpa dipengaruhi oleh penambahan hutang dari perusahaan. Harga diprediksikan semakin jatuh dan membuat banyak peluang sell pada trend minor sehingga pada analisa trend minor kedepan akan cenderung memburu peluang sell.
  2. Acuan acuan pada trend minor akan menjadi batas stop loss dan juga penentuan level konfirmasi, terkadang juga level-level tersebut menjadi batas koreksi atau level pembalikan harga. Peluang buy dapat muncul ketika trend mayor terkoreksi namun kedepannya peluang sell diperkirakan akan banyak muncul.

Exxon Dan Chevron Menunggu Minyak
klik gambar untuk memperbesar

Analisa trend minor CVX

  1. CVX terus naik seiring kenaikan harga minyak sehingga high baru telah terbentuk. Sesuai dengan analisa trend mayor maka peluang sell akan diburu sebelum pengumuman data fundamental menunjukan arah sebaliknya. Namun jika melihat kondisi harga minyak yang sedang bullish maka harga diprediksikan akan sideway terlebih dahulu sebelum bearish terjadi. Hal tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga minyak memantul pada level tujuannya. Sell dapat dibuka jika harga menyentuh level konfirmasi 89.62 dan dilanjutkan dengan sell pada level keseimbangan 91.04 dengan target dihold menggunakan strategi SL plus dan stop loss awal pada level 93.87.
  2. Rekomendasi sell jika harga menyentuh level 89.62 dan 91.04 dengan stop loss pada level 93.87 dan take profit dihold dengan strategi SL plus.

Exxon Dan Chevron Menunggu Minyak
klik gambar untuk memperbesar

Arsip Analisa By : abu hasan
257152
Penulis

Abu Hasan mengenal forex sudah 3 tahun semenjak lulus dari perguruan tinggi. Berawal dari bermain-main di akun demo, kemudian berlanjut trading pada bermacam-macam instrumen, termasuk pair-pair cross, Crude Oil, dan CFD saham.