Tambahan Sell Minyak Setelah Prediksi Menguatnya USD Dalam Jangka Panjang

  By: Abu Hasan   view: 434
Analisa Minyak

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Sepertinya trend mingguan USDX masih bullish kuat. Posisi EMA 6 jam dan harian yang berada di atas EMA mingguan secara berurutan juga memperkuat dugaan adanya trend bullish jangka panjang pada USDX ke depannya. Penguatan USD yang diindikasi dari index USDX membuat banyak instrumen pasar lain terpengaruh, seperti halnya minyak yang biasa bergerak berlawanan arah dengan USD. Kini USDX masih terpengaruh trend naik mingguan setelah lepas dari resisten 100.51 yang kini sepertinya sudah pantas untuk dijadikan support.
  2. Dengan adanya penguatan USD, maka minyak diprediksikan masih akan turun. Jika tidak ada penyesuaian harga pada pembukaan pasar berikutnya yang biasanya menimbulkan gap/jarak pergeseran harga yang cukup lebar, maka tambahan sell setelah sell pada analisa sebelumnya perlu dilakukan dikarenakan harga minyak yang sudah menyentuh level kuat baru.

Tambahan Sell Minyak Setelah Prediksi


Analisa Trend Minor Minyak

  1. jika tidak ada gap, sell dapat dibuka di level 52.23 dengan stop loss pada level 52.77 dan take profit pada level 50.15. SL plus dapat digunakan saat trader menemui kesempatan ketika harga sudah cukup jauh dari open posisi dalam kondisi profit. Khusus untuk pengguna martingale yang mengacu pada jurnal minyak, jurnal minyak akan menggunakan teknik yang lebih simpel dan target yang lebih besar, posisi sebelumnya kita anggap clear dan mulai dengan akun baru karena telah terbukti aman.
  2. jika tidak ada gap, Rekomendasi sell di level 52.23 dengan stop loss pada level  52.77 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus atau meletakkan take profit pada level 50.15. Bagi pengguna martingale, stop loss dapat dihilangkan dan dilakukan diversifikasi akun seperti pada jurnal minyak dan forex cross. Jika ada sinyal open posisi, ada saatnya posisi dapat langsung dibuka pada pagi hari tanpa menunggu harga menyent uh level kuat dikarenakan martingale yang tidak menggunakan batasan-batasan level sebagai ukuran risk/rewardnya, melainkan hanya menggunakan kekuatan balance. Aturan-aturan penggunaan lot harus dipatuhi untuk menghindari MC, sehingga jika MC terjadi maka akun yang lain masih ada.

Tambahan Sell Minyak Setelah Prediksi


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
Terinspirasi
Tak Peduli
Sedih


  Anda ingin mendapatkan info berita, artikel, analisa terbaru?
Silahkan daftar disini.

Analisa Rupiah 21-25 Agustus 2017

Analisa Rupiah 21-25 Agustus 2017

Analisa mingguan USD/IDR berikut ini dibuat berdasarkan harga penutupan pasar minggu lalu (18 Agustus 2017), dan dimaksudkan sebagai acuan untuk trading jangka menengah dan panjang.
Rekap 21-26 Agustus 2017: Simposium Jackson Hole Dan Durable Goods Order AS

Rekap 21-26 Agustus 2017: Simposium Jackson Hole Dan Durable Goods Order AS

Data dan peristiwa penting minggu ini: pidato Yellen dan Draghi di Jackson Hole, Durable Goods Orders AS, Eurozone, GDP Inggris, CPI Jepang, IFO dan ZEW Jerman, Jobless Claims AS dan pidato Kaplan.
Support/Resisten & Price Action Pair Mayor Grafik Daily, 19 Agustus

Support/Resisten & Price Action Pair Mayor Grafik Daily, 19 Agustus

Beberapa peristiwa menarik terjadi dalam 3 hari terakhir menjelang penutupan perdagangan di akhir pekan, antara lain notulen FOMC yang cenderung dovish, teror bom di Barcelona dan ketidakpastian politik di Washington
Ulasan Saham 21 Agustus: Menu Trading Saham Hari Ini

Ulasan Saham 21 Agustus: Menu Trading Saham Hari Ini

Kami merekomendasikan saham-saham seperti APLI, BBTN, KINO, MAIN, ASSA, dan INCO. Apa alasannya dan bagaimana dengan target harganya? simak ulasan lengkapnya.
Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (9-14 Agustus 2017)

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (9-14 Agustus 2017)

Melihat dari trendline, yang mewakili kenaikan pada US OIL, kemungkinan harga dapat jatuh ke sekitar trendline ini sebelum mencoba naik kembali.
Proyeksi Crude Oil Validasi Trend UP

Proyeksi Crude Oil Validasi Trend UP

Berita kemarin, Crude Oil Inventory menunjukkan penurunan. Hal ini mengindikasikan trend up kuat. Dimana titik entry yang tepat?

Harga Minyak

Brent Crude (ICE) 52.72 +3.31%
WTI Crude Oil (Nymex) 48.51 +3.02%
MORE 20 AUG 2017 23:35