Tambahan Sell Minyak Setelah Prediksi Menguatnya USD Dalam Jangka Panjang

  By: Abu Hasan   view: 404
Analisa Minyak

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Sepertinya trend mingguan USDX masih bullish kuat. Posisi EMA 6 jam dan harian yang berada di atas EMA mingguan secara berurutan juga memperkuat dugaan adanya trend bullish jangka panjang pada USDX ke depannya. Penguatan USD yang diindikasi dari index USDX membuat banyak instrumen pasar lain terpengaruh, seperti halnya minyak yang biasa bergerak berlawanan arah dengan USD. Kini USDX masih terpengaruh trend naik mingguan setelah lepas dari resisten 100.51 yang kini sepertinya sudah pantas untuk dijadikan support.
  2. Dengan adanya penguatan USD, maka minyak diprediksikan masih akan turun. Jika tidak ada penyesuaian harga pada pembukaan pasar berikutnya yang biasanya menimbulkan gap/jarak pergeseran harga yang cukup lebar, maka tambahan sell setelah sell pada analisa sebelumnya perlu dilakukan dikarenakan harga minyak yang sudah menyentuh level kuat baru.

Tambahan Sell Minyak Setelah Prediksi


Analisa Trend Minor Minyak

  1. jika tidak ada gap, sell dapat dibuka di level 52.23 dengan stop loss pada level 52.77 dan take profit pada level 50.15. SL plus dapat digunakan saat trader menemui kesempatan ketika harga sudah cukup jauh dari open posisi dalam kondisi profit. Khusus untuk pengguna martingale yang mengacu pada jurnal minyak, jurnal minyak akan menggunakan teknik yang lebih simpel dan target yang lebih besar, posisi sebelumnya kita anggap clear dan mulai dengan akun baru karena telah terbukti aman.
  2. jika tidak ada gap, Rekomendasi sell di level 52.23 dengan stop loss pada level  52.77 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus atau meletakkan take profit pada level 50.15. Bagi pengguna martingale, stop loss dapat dihilangkan dan dilakukan diversifikasi akun seperti pada jurnal minyak dan forex cross. Jika ada sinyal open posisi, ada saatnya posisi dapat langsung dibuka pada pagi hari tanpa menunggu harga menyent uh level kuat dikarenakan martingale yang tidak menggunakan batasan-batasan level sebagai ukuran risk/rewardnya, melainkan hanya menggunakan kekuatan balance. Aturan-aturan penggunaan lot harus dipatuhi untuk menghindari MC, sehingga jika MC terjadi maka akun yang lain masih ada.

Tambahan Sell Minyak Setelah Prediksi


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
Terinspirasi
Tak Peduli
Sedih


  Anda ingin mendapatkan info berita, artikel, analisa terbaru?
Silahkan daftar disini.

Outlook Teknikal Intraday EUR/USD: Jelang Pidato Draghi & Notulen FOMC

Outlook Teknikal Intraday EUR/USD: Jelang Pidato Draghi & Notulen FOMC

Euro terkoreksi terhadap Dolar kemarin kemarin (Selasa 23 Mei) setelah menemukan respon sellers di atas 1.1250 dan kemudian membukukan penurunan 0.49% hingga menjelang penutupan perdagangan sesi New York.
Moody's Turunkan Rating Kredit China, Aussie Tertekan

Moody's Turunkan Rating Kredit China, Aussie Tertekan

Moody's menurunkan rating kredit China, sehingga membuat Aussie berbalik melemah terhadap beberapa mata uang lainnya. Simak peluang trading berikut.
Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (23-29 Mei 2017)

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (23-29 Mei 2017)

Harga kini berada di atas garis EMA, mengindikasikan penguatan pada uptrend yang terjadi minggu lalu. Penguatan ini pun didukung oleh ter-breakout-nya area Resistance sebelumnya.
Analisa Mingguan EUR/JPY Dalam Pandangan Teknikal (23-29 Mei 2017)

Analisa Mingguan EUR/JPY Dalam Pandangan Teknikal (23-29 Mei 2017)

Harga mengalami reversal saat melakukan retest terhadap area resisten. Ter-breakout-nya harga tertinggi pada chart ini, dapat mengindikasikan penguatan yang akan berlanjut.
Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (16-22 Mei 2017)

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (16-22 Mei 2017)

Setelah mengalami kenaikan yang cukup kuat di minggu lalu, kini harga minyak berada di level penentu yang cukup baik untuk pergerakan harga minggu ini.

Harga Minyak

Brent Crude (ICE) 54.27 +0.22%
WTI Crude Oil (Nymex) 51.57 +0.19%
MORE 24 MAY 2017 10:35