Minyak Masih Buy Saat Aksi Profit Taking Gencar Dilakukan Buyer USD

  By: Abu Hasan   view: 496
Analisa Minyak

Analisa Trend Mayor Minyak

  1. Aksi profit taking yang dilakukan buyer USD semakin gencar dilakukan, sehingga mata uang ini tampak melemah dengan cepat. Hal ini dapat diartikan sebagai koreksi tahunan seperti yang dibahas pada analisa sebelumnya, atau setidaknya USD hingga adanya data fundamental yang menguatkan keputusan pelaku pasar apakah terus sell atau buy, dan hal ini biasanya terjadi ketika harga menyentuh level kuat. Saat ini, hal yang paling tepat adalah mengikuti koreksi turun yang terjadi.
  2. Dengan adanya pelemahan USD, maka minyak diprediksikan akan naik. Kesempatan buy muncul pada minyak di harga sekarang.

Minyak Masih Buy Saat Aksi Profit


Analisa Trend Minor Minyak

  1. buy dapat dibuka di harga sekarang dengan stop loss pada level 53.10 dan take profit pada level 54.34. SL plus dapat digunakan saat trader menemui kesempatan ketika harga sudah cukup jauh dari open posisi dalam kondisi profit. Khusus untuk pengguna martingale yang mengacu pada jurnal minyak, jurnal minyak akan menggunakan teknik yang lebih simpel dan target yang lebih besar, posisi sebelumnya kita anggap clear dan mulai dengan akun baru karena telah terbukti aman.
  2. Rekomendasi buy di harga sekarang dengan stop loss pada level  53.10 dan take profit di-hold menggunakan strategi SL plus atau meletakkan take profit pada level 54.34. Bagi pengguna martingale, stop loss dapat dihilangkan dan dilakukan diversifikasi akun seperti pada jurnal minyak. Jika ada sinyal open posisi, ada saatnya posisi dapat langsung dibuka pada pagi hari tanpa menunggu harga menyent uh level kuat dikarenakan martingale yang tidak menggunakan batasan-batasan level sebagai ukuran risk/rewardnya, melainkan hanya menggunakan kekuatan balance. Aturan-aturan penggunaan lot harus dipatuhi untuk menghindari MC, sehingga jika MC terjadi maka akun yang lain masih ada.

Minyak Masih Buy Saat Aksi Profit


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
Terinspirasi
Tak Peduli
Sedih


  Anda ingin mendapatkan info berita, artikel, analisa terbaru?
Silahkan daftar disini.

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (19-25 September 2017)

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (19-25 September 2017)

US OIL memiliki potensi kenaikan kembali sebagai breakout dari Area Resistance ini, namun tetap waspadai setiap reaksi harga di minggu ini untuk arah harga.
Analisa EUR/JPY Dalam Pandangan Teknikal (19-25 September 2017)

Analisa EUR/JPY Dalam Pandangan Teknikal (19-25 September 2017)

EUR/JPY ini masih tampak dalam arus kenaikan jangka panjang, dengan harga dominan bergerak dalam kenaikan di minggu kemarin.
Analisa EUR/GBP Dalam Pandangan Teknikal (19-25 September 2017)

Analisa EUR/GBP Dalam Pandangan Teknikal (19-25 September 2017)

Waspadai terjadinya pola koreksi ataupun flag di awal-awal minggu ini, dimana harga yang telah cukup kuat jatuh biasanya akan masuk ke dalam pergerakan koreksi.
Dua Mata Uang Ini Bersaing Meski Saham Global Dan Dolar Menguat

Dua Mata Uang Ini Bersaing Meski Saham Global Dan Dolar Menguat

Mata uang ber-yield tinggi biasanya menguntungkan saat pasar berbalik risk-on. Pelonggaran ketegangan baru-baru ini antara AS dan Korea Utara, mendorong pembeli kembali ke NZD.
Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (12-18 September 2017)

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (12-18 September 2017)

Akhir market di minggu lalu, US OIL mengalami penurunan yang cukup kuat, namun masih berpotensi kembali naik jika mampu menembus level 49.23.

Harga Minyak

Brent Crude (ICE) 55.46 -0.04%
WTI Crude Oil (Nymex) 50.03 +0.24%
MORE 19 SEP 2017 21:35