Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (14-17 Maret 2017)

  By: Ardi99   view: 398
Analisa Minyak

Halo pembaca, saya melihat ada nya suatu peluang entry di komoditas US OIL ini, melihat komoditas ini akan mengalami perubahan trend yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 17 Maret 2017.

 

Simak US OIL dalam Daily chart berikut:

US Oil Daily

Dalam chart pada gambar di atas, akhirnya harga berhasil menembus area konsolidasi (area hijau) tepat di candle pada lingkaran merah, juga candle merah setelahnya memiliki volume yang lebih tinggi dan membentuk bearish candle. Ini mengindikasikan, harga komoditas ini memasuki fase awal pembentukan downtrend. Sangat menarik untuk kita analisa lebih dalam lagi.

 

Untuk ulasan entry, mari kita simak US OIL dalam Daily chart berikut :

US Oil Daily Chart

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita. Kali ini saya akan menggunakan level support dan resistance.

Saya sudah menentukan Level harga Support dan Resistance berikut:

  • Resistance2 level (R2) : 50.77
  • Resistance1 level (R1): 49.79
  • Support1 area (S1): 47.16
  • Support2 area (S2): 45.40

Oke, nampak harga pada minggu lalu (6-10 Maret 2017) selalu diakhiri dengan pembentukan candle bearish (merah) dan bodi candle yang semakin menguat dari ukuran body dan volume transaksi. Bisa saja akan terjadi pullback untuk minggu ini.

Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar diatas, peluang Beli dan Jual masih sama kuat memungkinkannya Persentase menurut analisa teknikal saya (Buy : 47% , Sell : 53%).

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa diatas, kita akan mencoba melihat peluang untuk entry Sell. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle Daily.

Setup saya untuk minggu ini adalah Pullback opportunity,
Sell : Bila harga close candle Daily tidak menembus area R1, minimal di level 49.81 (seperti membentuk bear pin bar), maka bersiap mencari posisi Entry SELL terbaik, namun bila harga mencapai dan menembus area ini, maka bersiap untuk cut loss. Dapat diterapkan di area R2 juga.
Buy : Bila harga close candle Daily tidak menembus area S1, minimal di level 47.12 (seperti membentuk bull pin bar), maka bersiap mencari posisi Entry BUY terbaik, namun bila harga mencapai dan menembus area ini, maka bersiap untuk cut loss. Dapat diterapkan di area S2 juga.

Gunakan Risk Reward selalu, minimal 1:1 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga kembali.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
Terinspirasi
Tak Peduli
Sedih


  Anda ingin mendapatkan info berita, artikel, analisa terbaru?
Silahkan daftar disini.

Ulasan Saham 26 September: Menu Trading Saham Hari Ini

Ulasan Saham 26 September: Menu Trading Saham Hari Ini

Kami merekomendasikan saham-saham seperti LPKR, BTEK, AGRO, NIKL, AKRA, dan BBNI. Apa alasannya dan bagaimana dengan target harganya? simak ulasan lengkapnya.
26 September 2017: Pidato Yellen, Kepercayaan Konsumen Dan Home Sales AS

26 September 2017: Pidato Yellen, Kepercayaan Konsumen Dan Home Sales AS

Data dan peristiwa berdampak hari ini adalah pidato Janet Yellen, indeks kepercayaan konsumen CB AS, New Home Sales AS, notulen BoJ, pidato Fed Brainard dan indeks ANZ New Zealand.
Outlook Intraday GBP/USD 25 September: Rentan Bearish Di Bawah 1.3552

Outlook Intraday GBP/USD 25 September: Rentan Bearish Di Bawah 1.3552

Untuk perdagangan jangka pendek pada hari ini, GBP/USD berada di posisi yang rentan terkoreksi atau berkonsolidasi lebih rendah,
EUR/CHF: Tertekan Ketidakpastian Politik

EUR/CHF: Tertekan Ketidakpastian Politik

Euro diperdagangkan lebih rendah dibanding penutupan Jumat lalu setelah adanya ketidakpastian politik di Jerman. Hal ini memunculkan sebuah peluang trading baru.
Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (19-25 September 2017)

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (19-25 September 2017)

US OIL memiliki potensi kenaikan kembali sebagai breakout dari Area Resistance ini, namun tetap waspadai setiap reaksi harga di minggu ini untuk arah harga.
Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (12-18 September 2017)

Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (12-18 September 2017)

Akhir market di minggu lalu, US OIL mengalami penurunan yang cukup kuat, namun masih berpotensi kembali naik jika mampu menembus level 49.23.