Indikator Aroon

24 AUG 2012   DIBACA:2310  OLEH:PARMADITA    KATEGORI:BANK INDIKATOR

Indicator ini pertama kali diciptakan oleh seorang trader bernama Tushar Chande pada tahun 1995. Indicator Aroon ini diyakini dapat mengukur kekuatan trend kedepan. Serta memiliki keunggulan lain yaitu dapat mengidentifikasi terjadinya trend up atau trend down bahkan sideway.

Saking lengkapnya indicator, banyak trader memburunya dan mempelajari dari Aroon tersebut. Memang kalau dilihat sekilas, indicator akan sangat membantu dalam menemukan suatu trend atau terjadinya pergerakan trend kedepan. Sehingga Anda dapat menghasilkan pips lebih banyak tanpa ada risiko kehilangan momentum dalam pembukaan harga.

Penggunaan pada time frame apapun dapat menggunakan dimasukkan. Sehingga Aroon sangat fleksibel dan mampu mendeteksi harga secara lebih cepat dan lebih mendahului ketimbang memakai indicator trend pada umumnya.

Karakteristik
Indikator Aroon merupakan golongan dari oscillator indicator, jadi dapat dikategorikan sebagai Leading Indikator. Pada umumnya indicator terbentuk dari dua garis line yang dihubungkan satu sama lain dengan pembentukan signal ketika sudah terjadi persilangan garis. Garis sendiri terbuat dari dua warna utama yaitu warna merah dan warna biru.



Dalam keadaan normal, warna merah berada pada daerah bawah yang dekat dengan angka 0 sedangkan warna biru dekat angka 100. Namun pada saat terjadi perubahan harga persilangan terjadi akan membuat garis berwarna ini bergerak ke atas dan kebawah sesuai signal yang terjadi. Pada saat harga telah mengalami jenuh trend, biasanya indicator dapat mengkondisikan sebagai garis merah berada di atas dan garis biru berada di bawah.

Rekomendasi
Pada saat indicator telah melakukan persilangan di daerah atas biasanya harga akan membuat trend kebalikan yaitu down dari asalnya yaitu up. Begitu juga sebaliknya jika harga membentuk persilangan pada daerah bawah dari awalnya saat trend masih down maka akan membentuk signal bullish. Disinilah Anda akan menerapkan transaksi sehingga trading yang Anda jalankan menjadi profit.

Namun pada saat terjadi suatu trend besar, sebaiknya ikuti dahulu dan lihat pergerakan trend tersebut. Jangan langsung open sesuai signal yang diberikan oleh indicator. Hal ini untuk mengantisipasi dari terjadinya trend kuat, sehingga signal yang seandainya memberikan perlawanan pada trend saat ini dikhawatirkan hanya sesaat. Untuk itu ikuti trend besar, baru ikuti signalnya dari indicator.

Download
Indikator Aroon dapat di download pada link di bawah ini :
Aroon (4 kb)

Kesimpulan
Indikator Aroon dapat digunakan dalam segala kondisi transaksi. Baik yang ekstrim atau yang tidak ekstrim, indicator mampu mendeteksi perubahan harga jauh lebih cepat dibanding dengan indicator lainnya. Manfaatkan indicator Aroon dalam membantu analisa Anda, dan gunakanlah semaksimal mungkin untuk mendeteksi terjadinya trend selanjutnya. Jika Anda mampu memahami trend dari indicator Aroon, pundi-pundi keuntungan akan cepat terlihat besar.

Selamat bertrading.

ARTIKEL KATEGORI BANK INDIKATOR LAINNYA

Indikator Trade Signal

7 JAN 2013   DIBACA:2765    OLEH:PARMADITA

Indikator TDI With Alert

18 JUL 2012   DIBACA:3808    OLEH:PARMADITA

Indikator StochHistogram

19 JAN 2013   DIBACA:1311    OLEH:PARMADITA

Indikator Rsisto

7 NOV 2012   DIBACA:2011    OLEH:PARMADITA

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda.
Name:
Email:
URL:
 
New Code  

3 Kesalahan Ketika Trading Pada Volatilitas Rendah

20 MAR 2014    DIBACA:2567    OLEH:MARTIN    KATEGORI:SISTEM TRADING

Volatilitas pasar yang rendah sebenarnya menguntungkan trader karena biasanya membuat pasar bergerak ranging. Trader bisa menggunakan strategi pullback atau buy low sell high dengan persentasi kesalahan entry yang minimum. 3 kesalahan yang lazim dilakukan trader ketika volatilitas rendah adalah: 1. Menggunakan strategi..

Kisah Trader Sukses - William Eckhardt

20 MAR 2014    DIBACA:2031    OLEH:MARTIN    KATEGORI:TOKOH

William (Bill) Eckhardt adalah trader komoditi dan futures serta salah satu fund manager terkemuka AS. Ia adalah pakar matematika yang menerapkan konsep statistik dan probabilitas untuk analisa pasar. Bersama Richard Dennis ia menciptakan turtle trading systems. Selain melakukan riset, Eckhardt juga sibuk mengelola perusahaan..

Cara Ideal Mempersiapkan Simulasi Sistem

21 JUN 2013    DIBACA:966    OLEH:PARMADITA    KATEGORI:TRADING OTOMATIS

Untuk bisa meyakinkan seberapa hebat sistem yang telah diuji coba sebaiknya perhatikan ketentuan atau aturan yang sering digunakan oleh trader-trader berpengalaman. Anggap saja Anda sedang membuat pengujian sistem dengan memperhatikan prosedur atau batasan kompetensi sendiri supaya hasil trading dari sistem tersebut sesuai..

Berinvestasi Melalui ORI

19 DEC 2011    DIBACA:2117    OLEH:BAYU    KATEGORI:INVESTASI

Belakangan istilah ORI akrab ditelinga kita. Mungkin masalah ini tidak mengherankan, karena saat ini Pemerintah Republik Indonesia dengan dibantu puluhan bank berikut perusahaan sekuritas tengah getol-getolnya memasarkan Obligasi Negara Ritel atau yang biasa disebut sebagai ORI. Untuk itu berbagai papan reklame yang biasanya..

Indikator Simple Trade Range

13 JAN 2013    DIBACA:1996    OLEH:PARMADITA    KATEGORI:BANK INDIKATOR

Bagi Anda yang masih bingung mengenai berapa sih yang harus saya perhitungkan untuk memulai trading? dimana stop loss yang bisa saya tempatkan? Sekarang TP berapa enaknya ya? Maka Anda perlu indikator ini. kenapa harus menggunakan Indikator Simple Trade Range? Karena informasi di dalamnya sudah mencakup semua pertanyaan..

comments powered by Disqus







HEADLINE NEWS

fokus

Tiga Data Ekonomi Untuk Fokus Trading Hari Ini

17 APR 2014 DIBACA:980

Rekap: Mengapa Dolar AS Cenderung Melemah Hari Ini
Inflasi Zona Euro Sudah Di Kisaran 0.5%, ECB Harus Bertindak
Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok Di Kuartal Pertama 2014 Lebih Tinggi Dari Ekspektasi
Headline News Lainnya



PILIH KATEGORI ARTIKEL



FOLLOW US
SHARE
ADS