Rahasia Trend Up Dari 61.8 Fibonacci Retracement

25 OCT 2012   DIBACA:6365  OLEH:PARMADITA    KATEGORI:FIBONACCI

Beberapa indikator sudah dijelaskan, baik tatacaranya dan bagaimana memanfaatkan indikator sesuai dengan karakter masing-masing. Nah, sekarang saya akan membagi cara memakai fibonacci dengan hanya mengandalkan pada nilai 61.8 saja. Itu adalah patokan untuk memulai transaksi, baik terjadi trend up maupun trend down. Cara ini adalah cara ajaib untuk mengetahui seberapa deras pergerakan market yang bakal berjalan.

Bagi teman-teman yang menyukai fibonacci, alangkah baiknya memanfaatkan strategi 61.8. Strategi ini awalnya dikembangkan oleh teman saya, dan akan saya ungkap secara gamblang di sini dengan menerapkan contoh secara langsung tanpa ada yang ditutup-tutupi. Harapannya supaya Anda semua yang telah berkunjung di sini dapat memiliki profit yang konsisten dan bisa menghasilkan pips lebih banyak.



Trend Up
Banyak yang bertanya-tanya bagaimana sih menentukan trend up dan mengetahui seberapa kuatkah pergerakannya. Sebenarnya hal itu dapat diketahui dengan jelas dan nyata dengan memanfaatkan fibo. Walaupun tidak 100% pasti, namun hampir semua yang digariskan fibo dituruti oleh market.

Awalnya kita hanya menggaris fibo dengan melihat terlebih dahulu perjalanan marketnya. Dan kebetulan dalam contoh di atas memperlihatkan trend up. Bagaimana memanfaatkan trend up tersebut supaya apa yang kita transaksikan tidak ter-floating. Pertama-tama garislah fibo dari titik bawah ke atas. Tidak masalah Anda ingin tempatkan titiknya dimana, yang penting dari candle yang ada sumbunya maka sudah bisa dilakukan penggarisan.



Lakukan dimulai dari candle yang ada sumbu sampai keatas dengan melihat patokan 61.8 berada di sumbu candle atas. Penempatan ini dilakukan setelah ada pergerakan reversal atau penurunan sementara yang kita anggap trend up masih terjadi.

Setelah Anda menggarisnya tepat seperti contoh gambar di atas, maka sekarang Anda sudah dapat melihat bagaimana harga akan mengalami pembalikan setelah mencapai titik 0.0 pada level fibonacci. Hal ini bisa dilakukan di pair apa saja, dan dapat difungsikan pada time frame berapapun. Jadi Anda tidak akan pusing mengenai kapan pergerakan harga bisa diketahui sampai titik jenuh. Setelah harga sampai pada level 0.0 maka harga bisa mengalami pembalikan atau hanya sebatas reversal. Itulah fungsi menguasai fibo retracement.



Pembelajaran ini hanya sebatas informasi saja. Jika Anda tertarik maka strategi downtrend-nya akan kami jabarkan juga. Namun jika pembaca tidak suka, maka cukup pembalajaran trend up saja yang diberikan.

Kesimpulan
Mempelajari fibonacci retracement adalah cara yang paling mudah dan sederhana dalam mengetahui pergerakan market. Kata siapa market tidak bisa diketahui pergerakan selanjutnya? Dengan memanfaatkan fibo, market serasa dapat diketahui secara pasti (walaupun tidak 100%) dan dapat diidentifikasi hanya dari level-level garis yang sudah diberikan. Pelajari, manfaatkan, dan gunakan dalam analisa, fibo memberi banyak kemudahan dalam membantu trading Anda.

ARTIKEL KATEGORI FIBONACCI LAINNYA

Dua Metode Fibonacci Untuk Cari Target Harga

5 APR 2013   DIBACA:2246    OLEH:PARMADITA

Menggunakan Tool Fibonacci

26 AUG 2012   DIBACA:1154    OLEH:PARMADITA

Apa Itu Fibonacci

6 MAR 2013   DIBACA:1134    OLEH:PARMADITA

Rahasia Downtrend 61.8 Fibonacci Retracement

21 APR 2013   DIBACA:3068    OLEH:PARMADITA

Demi meningkatkan artikel ataupun materi-materi yang ada, kami selalu mengharapkan dan sangat menghargai komentar-komentar Anda.
Name:
Email:
URL:
 
New Code  

zaenuri

15 FEB 2014 21:35, SAYS:

y bagus ini menambah pengetahuan saya trims gan.

3 Kesalahan Ketika Trading Pada Volatilitas Rendah

20 MAR 2014    DIBACA:2546    OLEH:MARTIN    KATEGORI:SISTEM TRADING

Volatilitas pasar yang rendah sebenarnya menguntungkan trader karena biasanya membuat pasar bergerak ranging. Trader bisa menggunakan strategi pullback atau buy low sell high dengan persentasi kesalahan entry yang minimum. 3 kesalahan yang lazim dilakukan trader ketika volatilitas rendah adalah: 1. Menggunakan strategi..

Kisah Trader Sukses - William Eckhardt

20 MAR 2014    DIBACA:2009    OLEH:MARTIN    KATEGORI:TOKOH

William (Bill) Eckhardt adalah trader komoditi dan futures serta salah satu fund manager terkemuka AS. Ia adalah pakar matematika yang menerapkan konsep statistik dan probabilitas untuk analisa pasar. Bersama Richard Dennis ia menciptakan turtle trading systems. Selain melakukan riset, Eckhardt juga sibuk mengelola perusahaan..

Indikator 10 Mind 2 Ind

28 OCT 2012    DIBACA:2440    OLEH:PARMADITA    KATEGORI:BANK INDIKATOR

Indikator ini dapat digunakan dalam keadaan trend ataupun keadaan sideway. Tergantung Anda dalam menggunakan indikator. Karena ada dua pandangan yang berbeda ketika Anda memanfaatkan di kedua kondisi tersebut.Kondisi pertama, adalah ketika terjadi suatu trend. Indikator akan mudah membaca sesuai arah yang telah ditunjukkan..

Hentikan 10 Hal Ini - Jika Trader Ingin Sukses

13 JUL 2013    DIBACA:3360    OLEH:ASAERI    KATEGORI:TIPS TRIK

Sepuluh Hal yang Trader Perlu hentikan jika mereka Ingin Menjadi Sukses ...1. Hentikan mencoba untuk mendapatkan satu kali trading besar yang membuat Anda stres dan membuat Anda menonton setiap pergerakan harga sepanjang hari dan fokuslah pada metode trading yang bisa menang.2. Risikokanlah sedikit untuk menghasilkan banyak..

Indikator Varitey

6 JAN 2013    DIBACA:1559    OLEH:PARMADITA    KATEGORI:BANK INDIKATOR

Indikator ini terbilang akurat. Karena setiap pergerakan harga bisa dideteksi dengan tepat dan sedikit kesalahan. Dari uji coba yang dilakukan, indikator sangat cocok bila terjadi trend. Walaupun begitu, indikator juga masih bisa dimanfaatkan pada saat terjadi sideway tapi terlalu pendek signal yang diberikan oleh indikator.Keunggulan..

comments powered by Disqus







HEADLINE NEWS

fokus

Tiga Data Ekonomi Untuk Fokus Trading Hari Ini

17 APR 2014 DIBACA:946

Rekap: Mengapa Dolar AS Cenderung Melemah Hari Ini
Inflasi Zona Euro Sudah Di Kisaran 0.5%, ECB Harus Bertindak
Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok Di Kuartal Pertama 2014 Lebih Tinggi Dari Ekspektasi
Headline News Lainnya



PILIH KATEGORI ARTIKEL



FOLLOW US
SHARE
ADS