EUR/USD 1.064   |   USD/JPY 154.630   |   GBP/USD 1.243   |   AUD/USD 0.641   |   Gold 2,386.17/oz   |   Silver 28.63/oz   |   Wall Street 37,775.38   |   Nasdaq 15,601.50   |   IDX 7,063.10   |   Bitcoin 63,512.75   |   Ethereum 3,066.03   |   Litecoin 80.80   |   PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) mencatat jumlah pengunjung saat libur lebaran 2024 ini mencapai 432,700 orang, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   S&P 500 turun 0.2% menjadi 5,039, sementara Nasdaq 100 turun 0.4% menjadi 17,484 pada pukul 20:09 ET (00:09 GMT). Dow Jones turun 0.2% menjadi 37,950, 3 jam lalu, #Saham AS   |   Netflix turun hampir 5% dalam perdagangan aftermarket setelah prospek pendapatannya pada kuartal kedua meleset dari estimasi, 3 jam lalu, #Saham AS   |   Apple menghapus WhatsApp dan Threads milik Meta Platforms (NASDAQ:META) dari App Store di Cina pada hari Jumat setelah diperintahkan oleh pemerintah Cina, 3 jam lalu, #Saham AS

Trade with High Low in Sesion Asia

Penulis

Sistem Trade Kali ini, adalah kita menggunakan sistem High Low kembali. Hanya menggunakan High Low di sesi Asia. Sebagaimana di ketahui Sesi London dan Amerika adalah sesi yang Fluktuatif. Sistem trade kali ini adalah sistem pending sebelum sesi London Masuk.

Sistem Trade Kali ini, adalah kita menggunakan sistem High Low kembali. Hanya menggunakan High Low di sesi Asia. Sebagaimana di ketahui Sesi London dan Amerika adalah sesi yang fluktuatif. Sistem trade kali ini adalah sistem pending sebelum sesi London Masuk.

Coba dilihat High Low sesi Asia tanggal 3/1/2013 adalah:

High 1.3190

Low 1.3125

Kita buat Pending dengan

BUY STOP di 1.3190

SELL STOP di 1.3125


Trade with High Low in Sesion


HASILNYA

Trade with High Low in Sesion

1. Cara Trade ini adalah acuannya menggunakan harga tertinggi / terendah di sesi Asia.
2. Sebelum masuk sesi Eropa / london buat lah pending
3. Dengan target Take Profit 5-80 pip.

Renungkan dan pikirkan. silahkan uji coba terlebih dahulu.

114148
Penulis

Mulai terjun di dunia trading akhir tahun 2009. Pertama kali belajar konsep Money Management dari seorang trader Jepang, kemudian berlanjut otodidak. Strategi trading berpatokan pada level Support dan Resistance (Supply and Demand), dengan dasar High Low yang pernah terjadi, ditunjang range market yang sedang berlangsung dan pembatasan risiko.


Muda Mudi
gampang kali boss kalo tradngnya gitu aja... ni masuk trading perangkap ya boss? mang di awal sesi eropa mesti breakout segede itu boss? kalo kemungkinan nya gede sih ane tertarik juga pake cara trading kayak gini
Rachmat Mubarok

Untuk sesi selanjutnya, harga akan melampaui High atau Low dari Sesi Awal.

Emry Ft
Ini sih prinsipnya sama aja kayak strategi breakout dari support & resistance , cuman disini lebih mudah aja ambil support & resistancenya, yaitu support diambil dari harga terendah sedangkan ressistance dari harga tertinggi.

Bagaimana kalau support dan resistance dari harga pembukaan dan penutupan? Apa juga bisa diterapkan dengan cara ini? Unsur harga kan ndak cuma tertinggi & terendah, ada pembukaan & penutupan juga.
Rachmat Mubarok

SupportĀ  resistance biasanya diambil dari Sesi/perdagangan sebelumnya. Kalau cara diatas dengan menggunakan sesi perdagangan yang sedang terjadi

Hafidpalapa
ane bingung mo sesuaiin jam trading ane ma jam server. kan beda tuh gan? kalo di tf hourly selisihnya 3 jam dr waktu sini berarti penutupan market asia pas jam brp ya gan?
Rachmat Mubarok

Untuk jam bisa anda sesuaikan di Jam Pasar Forex

Rahmad Kurnia
sepertinya kalau ingin cara ini berhasil trader harus bisa standby untuk memantau pending order yang kena. karena jika dibiarkan saja malah bisa menimbulkan kekacauan terutama saat volatilitas harga tiba-tiba naik. belum lagi ditambah kesulitan dari slippage dan requote ketika pasar sedang ramai. meskipun ini lebih sering terjadi di overlap sesi eropa dan amerika tapi tidak menutup kemungkinan ini juga bisa terjadi di awal pasar eropa. yang diperlukan lagi adalah disiplin mematuhi aturan trading yang sudah diterapkan, karena pergerakan harga yang besar di sesi ini bisa memancing trader untuk menambah posisi baru. ini tidak dilarang namun juga tidak dianjurkan utamanya untuk trader yang tidak terbiasa news trading apalagi trader pendatang baru.
Didi Supriadi
biar ndak penasaran prediksi ini itu mending langsung coba aja ah di platform demo.
ini kayaknya cukup gampang buat yg masih nubi2 jadi kalo g cocok ya g terlalu rugi2 bgt dr segi waktu & usaha. peace.
Rachmat Mubarok

Betul....

Wahyu

Di tf berapa bagus ya untuk memasang pending order

Rachmat Mubarok

Untuk Wahyu,
anda bisa menggunakan D1 jika menggunakan High Low hari sebelumnya.

Terima kasih.