Apa Itu VPS (Virtual Private Server)?

  By: Parmadita   View: 6434    Vps Virtual Private Server  

Ada yang tahu tentang VPS (Virtual Private Server)? Apakah banyak trader yang menggunakannya? Serta bagaimana cara penggunaannya sehingga bisa membantu trader mengelola akunnya di dalam VPS dengan aman dan nyaman? Di artikel ini akan memberikan penjelasan apa itu VPS dan apa kelebihannya yang bisa diambil oleh trader.

Apa Itu VPS

 

Pengertian VPS (Virtual Private Server)

VPS (Virtual Private Server) dapat diartikan sebagai komputer (server) yang berlokasi di suatu tempat yang jauh, tetapi dapat kita akses melalui internet seolah-olah seperti komputer kita sendiri di rumah. Kita dapat menginstall program, terhubung melalui internet, atau membuat apapun yang Anda ingin seperti yang dilakukan pada komputer desktop Anda. Untuk terhubung ke VPS (Virtual Private Server) jarak jauh, dapat menggunakan program terkenal besutan Microsoft, seperti Remote Desktop Connection untuk VPS (Virtual Private Server) berbasis Windows.


Kelebihan VPS

Ada beberapa kelebihan VPS (Virtual Private Server) dibandingkan dengan komputer pribadi. Diantaranya:

  • Keamanan

VPS menjamin setiap akun yang bergabung akan mendapat kunci atau password yang digunakan untuk memasuki VPS (Virtual Private Server). Setiap orang memiliki password yang berbeda-beda, bisa dirubah oleh pengguna, dan menjaga kerahasian dari password tersebut.

  • Performa

Anda bisa memilih VPS sesuai dengan kebutuhan. Semakin cepat VPS, biasanya harganya semakin mahal. Karena kecepatan di masing-masing server berbeda-beda, maka trader harus mencari yang dibutuhkan dalam mengelola trading. Misalnya Anda menggunakan VPS (Virtual Private Server) yang bagus, maka seakan-akan Anda memiliki komputer pribadi yang sangat pula, walaupun saat ini sedang menggunakan komputer dengan spesifikasi rendah.

  • Aktif 24 Jam Sehari

VPS akan hidup 24 jam sehari, dan 7 hari selama seminggu. Hal ini akan berbeda dengan komputer Anda, yang akan kepanasan bila dihidupkan terus menerus. VPS akan menjamin semua instalasi dan data yang Anda jalankan akan aktif terus tanpa henti.

  • Maintenance

Inilah kelebihan VPS. Walaupun VPS mengalami kerusakan, Anda tidak akan ikut campur dengan kerusakan tersebut. Hal ini akan sangat menguntungkan diri Anda, sebab kerusakan komponen server akan ditanggung oleh pihak Penyedia VPS itu. Berbeda sekali jika Anda menggunakan komputer pribadi, kerugian akibat kerusakan pasti akan ditanggung.

Kesimpulan

Menggunakan VPS (Virtual Private Server) adalah sebuah inovasi terbaru dalam memudahkan trader mengelola akun mereka secara aktif 24 jam nonstop. Keunggulan yang ditawarkan akan memuaskan trader dalam menjalankan transaksi di market, tanpa rasa takut akan kerusakan komponen, tanpa rasa takut akan privasi, pihak VPS (Virtual Private Server) akan menjamin keamanannya untuk Anda.


Apakah Anda tertarik untuk menggunakan VPS? Jangan sampai salah pilih, simak dulu artikel Cara Pilih VPS Yang Bagus.   





SHARE:

SHARE: