acy

Cara Belajar Naked Trading

  By: Parmadita   View: 12000    Analisa Teknikal  

Memang sudah banyak yang membahas mengenai naked trading, tapi disini kita akan mengulas kontroversi tentang konsep naked itu sendiri dalam trading. Kenapa sih orang-orang tertarik dengan naked? Bukankah naked itu cenderung tanpa indikator atau hanya grafik harga? Artikel ini akan mengajarkan kepada Anda dari sisi support dan resistennya saja. Sedangkan aliran-aliran lainnya akan dibahas dilain kesempatan.

Kata orang belajar naked itu lebih cepat menentukan signal dari pada indikator. Saya kira sama saja. Kita akan membutuhkan confirm antar candlestick untuk membutuhkan signal yang akurat. Lalu ada juga yang mengatakan naked itu bikin cepat profit. Kalau ini juga tergantung trader sendiri ya.. kalau mampu menggunakan naked yang bisa profit memang bisa saja.. tapi kalau memang endak mahir ya tetap saja endak kunjung profit-profit.. he he...

Saya tekankan sekali lagi, memakai apapun entah itu naked, indikator, ataupun news sekalipun merupakan bentuk lain dari indikator. Anda memakai price action itu juga indikator, Anda pakai tool fibo juga indikator, Anda pakai MA juga indikator, dan Anda menggunakan robot juga disebut indikator. Jadi jangan disalahartikan "Boss... saya menggunakan naked, tanpa indikator apapun..", itu sebenarnya masih pakai indikator, yaitu market itu sendiri.

Yap.. kita akan bahas mengenai konsep support dan resisten yang termasuk dalam aliran naked trading. Sebuah market disebut sebagai support bila harga telah terjadi, ingat lho ya harga telah terjadi pembalikan dari bawah ke atas. Di bawah ini nih supportnya kelihatan banget.

Cara Belajar Naked

Sedangkan disebut resisten jika harga mengalami pembalikan dari atas ke bawah. Lalu bagaimana mengidentifikasi resisten ini? dibawah ini contohnya resisten.

Cara Belajar Naked

Nah, kita sudah tahu mengenai support dan resisten. Berarti kita sudah faham donk support berada di bawah dan resisten berada di atas. Gambaran dibawah ini akan langsung memberikan contoh keduanya.

Cara Belajar Naked

Sekarang, bagaimana menentukan cara open posisi dari support dan resisten ini? Caranya cukup dengan melihat, kalau harga tidak kuat melewati Support atau resisten maka bakal terjadi pembalikan. Tapi kalau harga bisa melewatinya maka disebut breakout. Nah tuh sudah belajar breakout juga kan? Jadi secara tidak langsung, kita sudah mempelajari support dan resisten serta breakout.

Cara Belajar Naked

Kalau sudah tahu caranya berarti Anda sudah siap mencoba penggunaan support resisten. Ingat, ini hanyalah sedikit informasi mengenai naked trading memakai support dan resisten. Anda tidak harus memakainya. Ada juga cara lain untuk trading tanpa indikator. Dan jangan hanya mengikuti kata-kata orang lain bahwa menggunakan strategi atau alat ini itu bisa lebih profit dari pada yang lain. Semua ada kelebihan masing-masing. Fokus pada apa yang Anda kuasai dan tentu lebih nyaman untuk diri Anda sendiri.







SHARE:

SHARE:

 
Komentar: 7