Investival Surabaya 2017, Ajang Edukasi Investasi Saham

  By: A Muttaqiena   View: 806   Berita Saham

Pada tanggal 27-29 Oktober 2017, IDX bersama OJK dan beberapa lembaga regulator bidang keuangan lainnya menggelar event Investival Surabaya 2017 di Pakuwon Mall dengan mendatangkan sejumlah tamu istimewa serta doorprize senilai jutaan Rupiah. Sejumlah perusahaan pialang dan sekuritas terkemuka turut hadir dengan membawa pelbagai promo menarik yang dapat dimanfaatkan oleh peserta.

Investival Surabaya 2017

 

Talkshow Sarat Informasi

Roy Sembel, sosok Financial Planner top Indonesia, hadir dalam talkshow di hari pertama, 27 Oktober 2017. Di hari kedua, seusai Stocklab Competition, giliran investor muda Ryan Filbert membagikan buah pikirannya, yang sebagian termuat dalam lebih dari selusin buku yang telah ditulisnya. Pada hari terakhir, musikus dan selebriti Piyu Padi menceritakan pengalamannya berinvestasi.

Apa saja yang diungkapkan mereka? Beraneka topik dibahas, termasuk pentingnya investasi, bagaimana menjadi investor, dan bagaimana memilih saham yang bagus. Salah satunya, Ryan Filbert mengatakan, ada tiga panduan penting yang harus diketahui seorang investor: pertama, tahu empat fase pergerakan harga (fase di bawah, fase mendaki, fase di atas, dan fase turun ke bawah); kedua, tahu volume; serta ketiga, tahu kapan harus jual saat untung dan kapan harus jual saat rugi.

Investival Surabaya 2017

 

Bertabur Bonus Menarik

Sepanjang event diadakan, peserta dapat bebas bertanya-tanya mengenai produk-produk investasi di booth-booth pialang dan sekuritas, baik itu mengenai saham, obligasi, ataupun reksadana. Ini merupakan solusi efektif bagi siapa saja yang berminat untuk berinvestasi, tetapi ragu mengenai bagaimana caranya, berapa besar potongan fee transaksi dan pajak, besaran return yang dapat diekspektasikan, atau rincian apapun yang barangkali tak dapat diperoleh hanya dengan googling.

Investival Surabaya 2017

 

Selain berdiskusi langsung dengan praktisi, peserta juga bisa memperoleh bonus khusus apabila membuka rekening selama acara berlangsung, berupa voucher saldo Rp100,000 dalam jumlah terbatas. Selain itu, ada pula booth perusahaan sekuritas yang menawarkan free top up sebesar Rp200,000 tanpa minimal deposit untuk pembukaan rekening saham.

 

Investival Surabaya 2017 merupakan bagian dari agenda besar pekan inklusi keuangan yang digawangi oleh Indonesia Stock Exchange (IDX), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), serta Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di kota-kota besar Indonesia. Selain diadakan di Surabaya, Investival pun digelar di Jakarta, Medan, Pontianak, Manado, dan lain sebagainya.

Berita Saham Lainnya

Indeks Berita Saham

Saham BEI

SHARE:

SHARE: