Panduan Deposit FBS Mudah Lewat Bank Lokal

Tanggal:

Saat ini broker FBS menerima layanan deposit dengan beragam cara, mulai dari yang umum tersedia (kartu kredit dan bank wire) atau melalui ePayment (WebMoney, fasapay, Skrill, PerfectMoney). Namun selain metode-metode diatas ada yang terasa lebih istimewa, yaitu opsi transfer langsung lewat bank lokal Indonesia. Dengan opsi ini, berarti klien dari Indonesia dapat memanfaatkan transfer lewat bank-nya sendiri, sehingga biaya menjadi sangat murah (hanya transfer lokal, bukan transfer antar negara) dan juga prosesnya bisa lebih cepat.

Bagaimana caranya, dan bank apa saja yang di-support oleh FBS?

Untuk menemukan fasilitas ini, silahkan Anda login ke Personal Area Anda di website FBS. Lihat pada sub menu Deposit Fund. Setelah itu akan muncul banyak opsi deposit, termasuk didalamnya adalah Indonesian Bank. Saat ini deposit lokal bisa dilakukan dengan 5 bank, yaitu Bank BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan OCBC NISP. Sedangkan mengenai cara transfernya, untuk kenyamanan lebih, Anda bisa menggunakan semua jenis metode transfer (ATM, iBanking, PhoneBanking).

Hal yang perlu diperhatikan saat Anda melakukan deposit lewat 'Indonesian Bank' adalah, Anda harus mengisi 'Payment Notification', atau formulir pemberitahuan pembayaran, setelah Anda melakukan transfer. Anda harus mengisi formulir ini agar proses deposit bisa dicek dan diproses dengan cepat oleh pihak Broker FBS.

Isian formulir cukup sederhana, Anda hanya diminta memasukkan jumlah rupiah yang ditransfer, tanggal pengiriman, nama pengirim, serta informasi nama bank yang digunakan, sangat simpel sekali.

Lama Waktu Proses Deposit?
Secara resmi, Broker FBS mentargetkan waktu selama 24 jam untuk proses deposit ini. Namun dari pengalaman, biasanya proses bisa lebih cepat antara 2-3 jam, apabila transfer dilakukan saat jam kerja FBS. Saat proses deposit selesai, maka Anda akan melihat balance yang bertambah di akun Anda. Atau, Anda bisa mengecek proses deposit dengan login ke akun FBS Anda.

Alternatif Deposit Lainnya
Sebenarnya masih ada opsi dimana Anda bisa melakukan deposit lewat bank lokal, yaitu dengan melalui local exchanger ataupun dengan fasapay(ePayment lokal).

Namun dengan metode exchanger/fasapay, ada step tambahan. Pertama-tama Anda harus memiliki akun fasapay terlebih dahulu, ataupun transfer ke rekening changer terlebih dahulu. Memang sama-sama bisa transfer lewat bank lokal, tapi ini agak lebih ribet, dan akan lebih mahal karena tentu ada fee/kurs yang dibebankan oleh fasapay ataupun exchanger.

Kesimpulan
  1. Deposit FBS bisa dilakukan dengan mudah, cepat, dan murah, yaitu lewat transfer bank lokal.
  2. FBS support Bank BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan OCBC NISP untuk deposit
  3. Untuk deposit FBS bisa dilakukan dengan 2 tahap mudah saja yaitu:
    pertama: melakukan transfer ke bank yang disupport FBS
    kedua: mengisi formulir 'Notification Payment'
  4. Setelah pembayaran dan formulir diterima FBS, maka kita tinggal menunggu proses deposit selesai. Biasanya butuh waktu 3-24 jam.
  5. Anda bisa mengecek proses deposit dengan melihat balance akun Anda, baik lewat metatrader ataupun dengan login ke member area website FBS.

Masih Tentang Broker FBS

SHARE:

SHARE:

 
Komentar: 11