Menu

26 Mei: Ditopang Market Global, IHSG Berpotensi Jauhi Level Krusial

Aditya Putra

Penulis tetap mewanti-wanti pergerakan Indeks dengan support krusial di 4,500. Namun untuk hari ini, pergerakan indeks berpotensi menguat.

Teknikal IHSG

Hi Investor! Dalam pembahasan sebelumnya saya telah mewanti-wanti pergerakan Indeks yang akan memiliki dua kemungkinan trend ke depannya. Dan saya pun telah mewaspadai kemungkinan terburuk dari Indeks yang perlahan mulai tergusur dari level 4,500.

Saat ini, kemungkinan terburuk untuk Indeks ialah kembali membuat breakout bearish trend dan kemudian memperlihatkan trend continuation yakni Bearish. Hal ini terlihat dari aksi jual asing terhadap saham-saham perbankan serta masih minimnya katalis data ekonomi di domestik yang cukup kuat. Next support untuk Indeks yakni 4,460 dan 4,420.

 

Berita Makro

 

Saham Pilihan Hari Ini

  1. Adi Sarana Armada (ASSA)

Tren ASSA secara weekly dan monthly masih sideways, namun nampak mulai ada perubahan pattern di jangka pendek, dengan tingkat volume yang meningkat. RSI 47.7% (belum overbought).

 

  1. Bumi Serpong Damai (BSDE)

Tren weekly bullish namun monthly masih bearish, secara umum pergerakan sideways. Terlihat adanya kenaikan volume dengan RSI di level 39.4% (belum overbought).

 

  1. Bank Permata (BNLI)

Secara weekly dan monthly tren bullish di ikuit oleh MFI indeks yang meningkat. Kenaikan harga di ikuti oleh naiknya volume.

 

  1. XL Axiata (EXCL)

Asing mulai akumulasi beli 3 miliar, RSI 53% (belum overbought), untuk tren weekly bullish sedangkan monthly bearish, potensi sideways dengan kecenderungan bullish terbatas secara harian.

 

  1. Perusahaan Gas Negara (PGAS)

Bertahan di higher high support, dengan level volume yang mulai meningkat. Indikator RSI 58.3% (belum overbought). Tren weekly bullish namun monthly bearish.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE