Menu

Analisa Emas 18 Juni: Emas Rebound ke 1185 Selepas FOMC Meeting

Ferdi Jo

Emas kembali rebound ke kisaran $1185 seiring dengan kebijakan "status-quo" yang disampaikan oleh FED selepas pertemuan FOMC. FED tampaknya tetap mengikuti kebijakan yang tergantung data ekonomi yang selama ini belum begitu meyakinkan dan kemungkinan hal ini merupakan sinyal bahwa kenaikan suku bunga bulan September tahun ini tidak akan menjadi kenyataan.

Dear Traders,

Emas kembali rebound ke kisaran $1185 seiring dengan kebijakan "status-quo" yang disampaikan oleh Fed selepas pertemuan FOMC. Fed tampaknya tetap mengikuti kebijakan yang tergantung data ekonomi yang selama ini belum begitu meyakinkan dan kemungkinan hal ini merupakan sinyal bahwa kenaikan suku bunga bulan September tahun ini tidak akan menjadi kenyataan.

Sementara itu dari krisis utang Yunani masih belum ada perkembangan yang mengarah kearah positif setelah sejumlah pernyataan yang cukup keras terlontar dari PM Tsipras, yang mencurigai IMF ada maksud tak baik kepada Yunani. Dari Zona Euro sendiri dilaporkan bahwa harga konsumen Mei naik 0,3 persen y/y, demikian data akhir yang diterbitkan oleh Eurostat. Ini adalah kenaikan tahunan pertama sejak November lalu dan juga tercepat sejak Oktober 2014, ketika harga naik 0,4 persen.

Analisa Teknikal

Pada grafik H1 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu anda mengambil keputusan trading hari ini.

klik gambar untuk memperbesar

Have a good trading!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE