Menu

Analisa EUR/GBP Mingguan: Tertolak Dari Area Resistance Harian

Ardi99

Setelah rejected dari Daily Resistance, EUR/GBP tidak langsung menurun. Karena itu, perlu konfirmasi harga di sekitaran S1 dan S2 untuk memproyeksi pergerakan selanjutnya.

Halo pembaca, saya melihat suatu peluang entry di pair EUR/GBP. Harga berada dalam sebuah pola menarik yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 10 Agustus 2018.

Simak EUR/GBP dalam Daily Chart berikut:

Dalam gambar chart di atas, tampak harga mengalami penolakan dari area Daily Resistance (Kotak Merah) yang masih dilanjutkan dengan pergerakan ranging. Hal ini menggambarkan adanya perlawanan Buyer yang merespon rejection sebelumnya, sehingga akan coba kita konfirmasi pola apa yang akan terbentuk di minggu ini sebagai kejelasan arah harga selanjutnya. Harga saat ini masih berada di atas garis EMA200 dan batas arus kenaikan (Garis Biru).

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak EUR/GBP dalam 4-hour chart berikut:

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita. Saya sudah menentukan level - level Support dan Resistance berikut:

Pada gambar di atas, harga hanya bergerak zig-zag saja di sepanjang minggu kemarin, menggambarkan belum adanya penguatan minat transaksi untuk mendominasi arah harga. Sempat terjadi penolakan yang cukup kuat (secara Volume dan ukuran candle) terhadap garis EMA200 pada 2 Agustus 2018, tapi secara umum harga masih cenderung flat.

Untuk mengkonfirmasi penguatan kembali, kita bisa memperhatikan reaksi perlawanan Buyer jika harga mencoba bergerak di antara level S1 dan S2 minggu ini. Hal itu karena kedua level tersebut berada di sekitar garis EMA200 pada time frame Daily. Namun jika terjadi penguatan Volume yang berkesinambungan dalam penurunan, hal ini bisa menjadi indikasi berlanjutnya minat jual setelah harga tertolak dari area Daily Resistance.

Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar di atas, peluang Beli dan Jual masih sama kuat, memungkinkan Persentase menurut analisa teknikal saya adalah (Buy: 50%, Sell: 50%).

Nah, dalam pandangan atau prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa di atas, kita akan mencoba melihat peluang entry yang tersedia. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1.5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa Anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi Anda dalam melakukan analisa pada market.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE