Menu

Analisa EUR/JPY Dalam Pandangan Teknikal (12-18 September 2017)

Ardi99

EUR/JPY ini masih berada dalam arus kenaikan jangka panjangnya. Harga kini masih dalam pola pergerakan sideway yang tampak seperti pola Build Up (akan melanjutkan kenaikan).

Halo pembaca, saya melihat adanya suatu peluang entry di pair EUR/JPY ini, melihat pair ini mengalami pembentukan harga yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 18 September 2017.

Simak EUR/JPY dalam Daily chart berikut:

Dalam gambar di atas, EUR/JPY ini masih berada dalam arus kenaikan jangka panjangnya, dimana harga kini masih berada dalam pola pergerakan sideway (kotak hijau) yang tampak seperti pola Build Up (akan melanjutkan kenaikan).

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak EUR/JPY dalam 4 hour chart berikut:

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita.
Saya sudah menentukan Level harga Support dan Resistance berikut:

Pada gambar di atas, tampak minggu lalu harga bergerak konsolidasi dengan naik turun saja dari GAP minggu lalu ke level fibo 50 (diwakili level S1 dan level S2 di minggu ini).

Breakout level R1 akan mengkonfirmasi penguatan, namun reaksi harga di sekitar level Higher High sebelumnya (131.50) akan lebih penting lagi untuk arah harga dan peluang entry. Waspadai percobaan jual di awal minggu ini sebelum harga mencoba naik kembali.

Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar di atas, peluang Beli dan Jual memiliki persentase menurut analisa teknikal saya (Buy : 51% , Sell : 49%)

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa di atas, kita akan mencoba melihat peluang entry yang tersedia. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1.5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE