Menu

Analisa EUR/JPY Mingguan: Peluang Di Arus Uptrend Mingguan

Ardi99

EUR/JPY secara umum masih Bullish, meskipun kenaikannya terbentuk dengan sangat hati-hati. Minggu ini, penembusan terhadap garis kenaikan minor akan menjadi penentu entry.

Halo pembaca, saya melihat adanya suatu peluang entry di pair EUR/JPY. Harga masih berada dalam pola konsolidasi yang terlihat menjanjikan untuk peluang hari ini sampai 30 November 2018.

Simak EUR/JPY dalam Daily Chart berikut:

Dalam gambar di atas, tampak harga kini masih bergerak di atas arus Uptrend mingguan, setelah terbentuknya level Higher Low baru beberapa minggu lalu. Hal ini membuktikan masih adanya animo beli balik saat harga jatuh dari garis EMA200. Hari ini, tetap waspadai adanya peluang kenaikan selama harga masih bergerak di atas, ataupun belum mampu menembus arus Uptrend mingguan dengan valid.

 

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak EUR/JPY dalam 4-hour chart berikut:

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita. Saya sudah menentukan Level harga Support dan Resistance berikut:

Pada gambar di atas, harga masih bergerak ranging di sekitar bawah garis EMA200, di mana hal ini menggambarkan adanya gejolak transaksi dari perbedaan sudut pandang trader terhadap garis EMA200. Harga ditutup dengan menembus arus kenaikan minor, dengan percobaan beli balik yang cukup menekan masih coba dibentuk di awal market minggu ini.

Adanya breakout pada arus kenaikan minor di akhir minggu kemarin akan kita coba konfirmasi kembali, untuk memastikan bahwa itu hanyalah false breakout. Bagaimanapun juga, harga yang masih bergerak di sekitar EMA200 menandakan animo jual yang masih kurang kuat. Konfirmasi breakout juga kita gunakan untuk kejelasan arah dan minat di minggu ini ,karena secara mayor, harga masih dalam peluang Bullish jika dilihat dari arus Uptrend di time frame Daily.

Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar di atas, peluang Beli dan Jual memiliki Persentase yang menurut analisa teknikal saya adalah (Buy: 50%, Sell: 50%).

Nah, dalam pandangan atau prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa di atas, kita akan mencoba melihat peluang entry yang tersedia. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1.5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa Anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi Anda dalam melakukan analisa pada market.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE