Menu

Analisa Mingguan EUR/GBP Dalam Pandangan Teknikal (23-29 Mei 2017)

Ardi99

Harga masih berada di atas EMA, mengindikasikan penguatan ini masuk ke jangka menengah. Perhatikan kemungkinan terjadinya Dip diminggu ini.

Halo pembaca, saya melihat ada nya suatu peluang entry di pair EUR/GBP ini, melihat pair ini akan mengalami perubahan trend yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 29 Mei 2017.

Simak EUR/GBP dalam Daily chart berikut:

Dalam gambar chart di atas, nampak harga berada dalam pola Descending Triangle. Ini menandakan pair ini masih berada dalam pengaruh pola yang berdasar pada penurunan dalam jangka menengah. Namun, harga masih berada jauh dari batas atas pola. Dan berada di atas EMA 200, ini masih memiliki indikasi kenaikan dan penurunan yang sama kuat.

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak EUR/GBP dalam 4 hour chart berikut :

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita.
Saya sudah menentukan level-level Support dan Resistance berikut:
Resistance2 (R2) : 0.8760
Resistance1 (R1): 0.8692
Support1 (S1): 0.8617
Support2 (S2): 0.8535

Pada gambar, kita dapat melihat harga selalu menembus area resistance dan mengalami reversal saat me-retest area tersebut (lihat semua kotak merah), ini mengindikasikan kuatnya Buyer dalam menaikan harga ke setiap level. Harga masih berada di atas EMA, mengindikasikan penguatan ini masuk ke jangka menengah. Perhatikan kemungkinan terjadinya Dip diminggu ini.
Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar di atas, peluang Beli dan Jual masih sama kuat memungkinkannya Persentase menurut analisa teknikal saya (Buy : 52% , Sell : 49%).

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa diatas, kita akan mencoba melihat peluang untuk entry Buy. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1.5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE