Menu

Analisa Mingguan EUR/JPY Dalam Pandangan Teknikal (19-24 Juli 2017)

Ardi99

Minggu ini kemungkinan memberi konfirmasi kejelasan arah yang akan tampak dari reaksi harga di setiap level.

Halo pembaca, saya melihat adanya suatu peluang entry di pair EUR/JPY ini, melihat pair ini mengalami pembentukan harga yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 24 juli 2017.

Simak EUR/JPY dalam Daily chart berikut:

Dalam gambar di atas, minggu lalu pair ini mengalami penurunan tanpa adanya tekanan beli yang kuat untuk menekan penurunan. Ini bisa menjadi indikasi awal dari perpindahan trend pada pair EUR/JPY ini (menjadi downtrend). Minggu ini kemungkinan memberi konfirmasi kejelasan arah yang akan tampak dari reaksi harga di setiap level.

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak EUR/JPY dalam 4 hour chart berikut:

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita.
Saya sudah menentukan Level harga Support dan Resistance berikut:
Resistance2 (R2) : 130.74
Resistance1 (R1): 129.62 (Batas Atas Konsolidasi)
Support1 (S1): 128.62 (Batas Bawah Konsolidasi)
Support2 (S2): 127.38

Pada gambar di atas, tampak harga mengalami konsolidasi sejak pertengahan minggu lalu sampai hari ini. Ini tampak seperti sedang terjadinya penguatan di dua sisi pair, Euro dan Yen.

Breakout pada konsolidasi dapat menjadi penegasan arah yang akan terjadi dalam jangka panjang pada pair ini, walau minggu lalu harga cenderung menurun. Dalam pandangan terhadap pola sampai saat ini, breakout pada batas bawah lebih memiliki potensi, namun tetap jangan berasumsi.

Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar di atas, peluang Beli dan Jual memiliki Persentase menurut analisa teknikal saya (Buy : 48% , Sell : 52%)

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa diatas, kita akan mencoba melihat peluang untuk entry SELL. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1.5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE