Menu

Analisa Scalping Gold 24 Oktober 2016

V3 Trader

Jika dilihat dari pola data candle monthly, kubu seller bagi saya terlihat cukup kuat untuk mendominasi keadaan. Sehingga perlu kewaspadaan pula akan batas kekuatan buyer untuk bulan ini.

Analisa teknikal pergerakan Gold melalui pendekatan indikator zigzag dan pola data candle. Langkah seperti apa yang bisa dilakukan untuk mendapatkan profit yang optimal hari ini? Simak beberapa poin yang dipaparkan sebagai berikut:

  1. Jika dilihat dari sudut pandang data indikator zigzag tanggal 14 oktober 2016 tentunya pergerakan Gold sedang berada dalam kawasan buyer. Namun, jika dilihat dari pola data candle monthly, kubu seller bagi saya terlihat cukup kuat untuk mendominasi keadaan. Sehingga perlu kewaspadaan pula akan batas kekuatan buyer untuk bulan ini.
  2. Untuk eksekusi buy sebaiknya dilakukan ketika harga mendekati area 1261.06 dengan konsekwensi stop lost di kisaran 1260.19. Jika ternyata harga Gold turun kembali dan menembus SL, maka lakukan eksekusi balikan yakni sell di harga 1260.19 dengan SL di kisaran 1261.06.
  3. Pengambilan profit disarankan 5-20 pips saja. Jika ingin mendapatkan profit lebih, disarankan penarikan SL pada poin plus.
  4. Indikasi pantulan jika harga didominasi buyer ataupun seller dibuat dengan garis terputus bisa dilihat pada gambar di atas.
  5. Selalu waspada, cermati, dan ikuti alur dari setiap pergerakan harga yang terjadi. Gunakan managemen lot yang baik.

Demikian analisa teknikal untuk Gold hari ini, semoga bermanfaat dan terimakasih.


Agus

cocok





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE