Menu

Apakah Terlambat Membeli Bitcoin Saat Ini?

Yodik Prastya

Belakangan ini mencuat kisah-kisah jutawan instan yang beruntung berkat Bitcoin. Dengan harga Bitcoin sekarang sudah tinggi, apakah kita sudah terlambat?

Salah satu alasan kenapa Adopsi Mainstream Bitcoin terjadi baru-baru ini adalah beberapa kisah jutawan instan yang mencuat karena keberuntungan yang didapatkan dengan menyimpan Bitcoin dalam waktu yang relatif singkat. Beberapa dari mereka menyimpan puluhan, ratusan, bahkan hingga ribuan Bitcoin selama beberapa tahun, kemudian pada tahun ini mereka mendapatkan kekayaan secara instan dari penyimpanan koin tersebut.

Dengan keuntungan yang didapatkan dari kenaikan harga yang monumental, sehingga orang-orang mulai bertanya-tanya "dimana puncak tertinggi Bitcoin berada?", lalu bahkan ada pula yang bertanya "apakah sudah terlambat untuk membeli Bitcoin saat ini?"

Pertanyaan-pertanyaan di atas bukanlah pertanyaan baru, ini adalah pertanyaaan yang juga diajukan pada saat harga Bitcoin berada di $10, $100, $1,000, maupun sepanjang perjalanan Bitcoin hingga mencapai harga lebih dari $17,000 saat ini.

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, mari kita lihat apa yang terjadi selama kurun waktu 8 tahun terakhir, pada pergerakan harga Bitcoin, semenjak Bitcoin diciptakan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada harga Bitcoin selanjutnya, namun dari data di atas bisa disimpulkan bahwa adopsi mainstream dari berbagai kalangan masyarakat semakin meluas, dan secara otomatis akan terus menggenjot harga Bitcoin untuk lebih naik lagi. Beberapa prediksi bahkan mengatakan bahwa harga Bitcoin pada pertengahan tahun 2018 akan mencapai nilai $25,000 per BTC. Meskipun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya, paling tidak bisa diketahui bahwa Trend Major pada pergerakan Bitcoin adalah Trend Up (Trend Naik).






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE