Menu

AUD Bullish Berkat Data Ekonomi Australia Dan China

Cat Trader

Positifnya data CPI kuartal keempat Australia dan Manufacturing PMI China, mendukung penguatan Dolar Australia terhadap mata uang Dolar New Zealand.

Analisis Fundamental

Kamis 31 Januari 2019, mata uang Dolar Australia meninggi atas Dolar New Zealand, disebabkan karena tadi pagi telah rilis data Manufacturing PMI China untuk bulan Januari. Data tersebut rilis di angka 49.5, lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang hanya 49.4. Hasil untuk bulan Januari juga melebihi ekspektasi pasar, maka dari itu berdampak positif untuk Dolar Australia.

Selain data Manufacturing PMI China, sehari sebelumnya telah rilis data CPI (QoQ) kuartal keempat untuk Australia. Data tersebut juga rilis dengan hasil positif, yakni sebesar 0.5 persen. Hasil ini lebih besar dari kuartal sebelumnya dan ekspektasi pasar.

 

Analisis Teknikal

Secara Teknikal, pasangan mata uang AUD/NZD di time frame Daily bergerak bearish dari Resisten 2 menuju Support 2. Kali ini, Dolar Australia berpotensi menguat menuju Support 1, didukung oleh crossing indikator CCI periode 14.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE