Menu

Efek Brexit Hanya Sementara, Emas Berupaya Rebound

Ferdi Jo

Emas tertekan dan jatuh setelah PM Boris Johnson mendapat kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa. Namun, aksi harga tersebut tidak berlangsung lama.

Dear Traders,

Harga emas dalam denominasi Sterling turun ke level terendah dalam hampir tiga bulan setelah Inggris dan Uni Eropa mencapai kesepakatan Brexit baru. Emas turun 0.9% pada pada GBP1.150,34 per troy ounce, setelah sempat turun serendah GBP1.142,39 per troy ounce, level terendah sejak akhir Juli.

Sementara di pasar internasional, di mana emas ditetapkan dalam dolar, logam mulia jatuh karena investor lega bahwa Brexit untuk sementara ini mencapai kesepakatan yang sedikitnya tidak "mengganggu" pasar.

Aksi jual emas tidak bertahan lama, karena harga menunjukkan tanda-tanda rebound hanya beberapa jam setelah kabar positif Brexit meluncur. Proyeksinya bisa diperhatikan dalam grafik di bawah ini:

Silahkan manfaatkan peluang ini, tapi untuk melindungi akun dari risiko kerugian, selalu terapkan manajemen yang baik untuk mengantisipasi kemungkinan harga tidak bergerak sesuai arah prediksi, agar kerugian bisa diminimalisir sesuai batas toleransi risiko.

 

Have a good trading... Bersukacitalah!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE