Menu

Emas Berpotensi Melanjutkan Bullish Wave C Di Kisaran 1260.44

Ferdi Jo

Mampukah emas memperpanjang Bullish yang tercipta dari pelemahan Dolar? Dalam hitungan Elliott Wave, hal itu mungkin terjadi melalui ekstensi Bullish Wave C.

Dear Traders,

Arah harga Emas hari ini terus dipengaruhi oleh pergerakan Dolar AS dan Treasury Yield. Selain itu, penguatan Euro yang telah menekan Dolar AS telah memudarkan daya tarik Greenback sebagai lindung nilai. Sebelumnya, USD memang menjadi safe haven dari tingginya kekhawatiran atas sengketa perdagangan antara Amerika Serikat dan China.

Sementara itu, laporan NFP pekan lalu merilis pertumbuhan pekerjaan yang kuat, tapikenaikan tingkat pengangguran dan pertumbuhan upah yang mengecewakan. Data tersebut menunjukkan bahwa ekonomi menambahkan lebih banyak pekerjaan dari yang diharapkan pada bulan Juni. Akan tetapi, kenaikan lebih kecil dari perkiraan dalam pendapatan rata-rata per jam menimbulkan beberapa kekhawatiran, bahwa FED kemungkinan harus mengubah rencana dua kali kenaikan suku bunga di sisa tahun ini. Menurut FED Funds Indicator, investor memberi peluang 77 persen untuk kenaikan suku bunga bulan September, turun dari 80 persen sebelum data ketenagakerjaan dirilis akhir pekan lalu.

 

Analisa Teknikal

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu Anda mengambil keputusan trading hari ini.

 

Klik Gambar Untuk Memperbesar

 


Have a good trading... Bersukacitalah!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE