Menu

Emas Kemungkinan Terkoreksi Bearish Pada Kisaran 1255.27

Ferdi Jo

Harga emas naik karena pasar AS yang masih libur dan tersiarnya komitmen PBoC untuk mengambil langkah intervensi. Bagaimana dengan hitungan XAU/USD secara teknikal?

Dear Traders,

Harga emas naik, didorong oleh melemahnya Greenback dan volume yang relatif tipis karena libur bank AS. Hal ini terjadi lantaran tidak ada stopper karena sebagian besar pemain utama dari AS mengambil cuti. Rally kontra-tren jangka pendek dapat berlanjut di sisa pekan ini, jika para pedagang besar memutuskan untuk memperpanjang liburan mereka.

Para trader tampak tenang pada Selasa malam (3 Juli) setelah Bank Sentral China melakukan langkah setelah Yuan turun menembus angka psikologis signifikan 6.7 terhadap Dolar. Level tersebut merupakan yang terendah dalam hampir satu tahun, dan diyakini tercapai karena kecemasan atas friksi perdagangan dengan AS yang semakin mendalam. Berita mengenai aksi PBoC mendorong Dolar lebih rendah terhadap rival utamanya, sekaligus memberi emas alasan untuk membukukan laba dan menutup posisi di level yang lebih tinggi.

 

Analisa Teknikal

Pada grafik H4 di bawah ini dapat dilihat salah satu kemungkinan hitungan Elliott Wave yang dapat membantu Anda mengambil keputusan trading hari ini.

 

Klik Gambar Untuk Memperbesar

 


Have a good trading... Bersukacitalah!






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE