Menu

EUR/USD Berupaya Bangkit Di Akhir Tahun

Axi

Naiknya minat risiko akibat sinyal positif kesepakatan dagang dan pelemahan data ekonomi AS mendorong kenaikan EUR/USD hingga menembus area resistance penting.

Buyer Euro kembali mendominasi pasar setelah lemahnya data-data ekonomi AS yang cukup signifikan. Selain rentetan data ISM, laporan ADP yang mengecewakan bisa menjadi salah satu faktor yang memicu naiknya keyakinan pasar terhadap sikap dovish Fed.

Secara teknikal, EUR/USD telah breakout dari area resistance krusial di kisaran 1.1095-1.1100. Namun dalam sesi perdagangan hari ini (05/Desember), harga kembali terkoreksi di area 1.1080. Berikut adalah perkiraan AxiTrader untuk level-level Support Resistance EUR/USD dalam jangka pendek:

Minat pasar terhadap Euro bangkit seiring dengan melonjaknya harga-harga saham di Uni Eropa. AxiTrader mencermati bahwa kenaikan saham UE bahkan mencapai level terteinggi di hampir dua bulan terakhir, dan ditopang oleh prospek kesepakatan dagang AS-China yang semakin dekat. Indikasi positif ini bisa bertahan menyokong Euro, setidaknya hingga akhir tahun 2019.

 


AxiTrader adalah bagian dari perusahaan finansial berskala global yang mapan dan terpercaya. Dengan prinsip "diciptakan oleh trader, untuk trader", broker ini berkomitmen untuk memberikan layanan trading yang meluas dan terjangkau bagi semua kalangan.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE