Menu

Government Shutdown Berakhir, Yen Berpotensi Menguat

Cat Trader

Aktifnya kembali pemerintahan AS tak lantas membuat USD menguat. Investor justru beralih pada mata uang safe haven seperti Yen.

Analisis Fundamental

Pada hari Senin, 28 Januari 2019, Dolar melemah terhadap sebagian besar mata uang mayor, meskipun kabar baik datang dari berakhirnya Government Shutdown AS. Hal itu rupanyan disebabkan oleh investor yang mengalihkan perhatian mereka pada rapat kebijakan The Fed minggu ini. FOMC memang dijadwalkan bertemu pada 29-30 Januari 2019. Ketua Jerome Powell saat ini menyadari adanya risiko yang meningkat terhadap AS, ketika pelemahan ekonomi secara global tiba.

Selain itu, Dolar AS gagal menguat dari berakhirnya Government Shutdown karena isu ini berpotensi memicu risiko reli pada ekuitas AS, sehingga meningkatkan permintaan mata uang safe haven seperti Yen.

 

Analisis Teknikal

Secara teknikal, pasangan mata uang USD/JPY di timeframe Daily bergerak melemah dari Resisten 2, hingga menembus Resisten 1. Harga sempat menembus Support 1, tapi kemudian ditutup diatas level tersebut danbergerak menuju Resisten 1. Pasangan mata uang USD/JPY saat ini berpotensi melemah kembali menuju Support 1. Hal itu didukung oleh telah crossing indikator CCI periode 14.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE